Kamis, 24 Desember 2015

BAHAYA TERSEDAK

BAHAYA TERSEDAK. Begitu peringatan yang tertulis besar dan bertanda seru di salah satu mainan Satria yang sepertinya hendak menginformasikan kepada pembeli untuk lebih waspada dengan bagian kecil mainan yang mungkin dapat tersedak jika dimainkan oleh anak di bawah usia 3 Tahun, hal ini sangat membantu para orangtua untuk menimbang apakah mainan yang hendak dibeli aman dimainkan oleh anak seusianya dan memiliki gambaran jika membeli mainan tersebut si anak perlu didampingi atau diawasi saat memainkannya.


Tulisan peringatan ini yang biasanya Saya perhatikan saat membeli mainan untuk Satria, saat Saya memutuskan untuk membelikan mainan Saya aware dengan bahayanya. 

Begitupun dengan makanan, Saya pun termasuk picky food saat memberikan makanan pada Satria, teringat 1,5 tahun yang lalu saat Satria tersedak snack coklat yang Saya sesali mengapa dulu terlintas untuk sembrono memberikan pada Satria, dan saya sangat bersyukur karena Allah masih mempercayai saya untuk menjaga titipan-Nya, dari kejadian itu memang saya lebih tegas membatasi makanan mana yang boleh atau tidak untuk diberikan pada Satria, misalnya saya lebih memilih makanan yang lebih empuk di banding yang keras, lebih memilih makanan yang sekiranya dapat mudah ditelan Satria tanpa harus takut tersedak, mungkin telihat berlebihan ya. 

Ada beberapa anggota keluarga dan relasi yang berpikir saya terlalu parnoan, tapi jika mereka mengalami apa yang telah terjadi pada anak saya, apakah mereka akan menganggap saya parnoan lagi? Saya rasa tidak :)

Akhirnya... Semua kembali kepada orangtua masing-masing, lebih baik mencegah kan daripada menyesal ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar