Selasa, 29 Desember 2015

Gadget Freak

" Gadget freak lo..." Begitulah panggilan beberapa teman kantor kepada saya, saat saya mulai iseng membuka web(lagi) mengenai barang elektronik, terutama smartphone. 

Hmm... Kalau di hitung-hitung, tahun ini Saya sudah membeli lebih dari 5 smartphone. Wait... I have 5 smartphones in a year? Nop... Saya hanya membeli 1 smartphone yang sampai saat ini masih saya pakai dan selebihnya saya hanya bertugas membelikan keluarga dan teman terdekat. Baik banget repot - repot membelikan untuk orang lain, yes... That's me... 

Saya adalah tipe orang yang puas jika orang terdekat saya memiliki smartphone yang menurut saya patut untuk dibeli sesuai budgetbahkan saya sering menawarkan diri untuk bertugas membelikan smartphone karena Saya tidak rela jika Mereka memiliki smartphone yang kurang sreg di hati Saya, orang yang aneh (menunjuk diri sendiri) memang hihihi..., sampai suami tercinta pernah memberikan mandat kepada saya untuk membelikan smartphone titipan temannya. 

Jujur... Ngga semua smartphone yang saya beli sreg di hati saya, kadang ada smartphone yang sudah terlanjur saya beli langsung saya hadiahkan pada suami ( baiknya saya ), bukan baik ding tapi lantaran kurang cocok untuk Saya, Suami Saya adalah sosok yang nerimo kalau orang jawa bilang, sangat paham dengan kebiasaan istrinya hahahaha, walaupun saya pasti terlebih dahulu dapat nyanyian menyayat hati dari suami untuk berjanji ngga salah beli smartphone lagi tapi akhirnya suami tercinta dengan legowo menerima hibah smartphone baru, yang saya pakai belum sampai sehari hihihi. Well... Saya punya sedikit tips sih untuk yang ingin beli smartphone ala Mama Satria dong pastinya ^^ 
1.Cari Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan.
Jika suka dengan selfie atau senang memotret kegiatan seperti Saya, fokus mencari smartphone dengan keunggulan di kamera, sebaliknya jika suka dengan kecepatan internet atau suka bermedia sosial dapat mencari dengan RAM yang tinggi ( RAM diibaratkan cara berfikir yang cepat )

2. Browsing review smartphone incaran
Sebelum membeli smartphone incaran, biasanya saya browsing review smartphone tersebut, dan biasanya saya cari review kelemahannya terlebih dahulu yang kemudian saya bandingkan dengan review kelebihannya, jadi dapat diperimbangkan lagi apakah kelemahannya dapat dimaklumi. Sering - sering berkunjung ke komunitas gedget yang kadang bisa dimintakan pendapat untuk memantapkan hati.

3. Budget
Biasanya saya akan menyiapkan budget untuk membeli smartphone, yang Saya ajukan approvalnya pada suami tercinta ( maklum yang punya budget hihihihi... ). Jika smartphone incaran kita melebihi budget tapi sepadan dengan yang kita inginkan, Why not? Daripada nyesel :)

Dan yang terakhir adalah

4. Aksesoris
Yang dimaksud aksesoris di sini bukan untuk mempercantik smartphone walau sah saja jika ingin smartphone tampil kece, tapi saya lebih mementingkan keawetan dan safety smartphone seperti membeli sekalian hardcase dan tempered glass untuk layarnya, trust me it works! 

Begitulah mengapa Saya dipanggil gadget freak... 

So... Jika ada yang minat untuk titip smartphone ke Saya silakan email ya hihihi. Just kidding :p

2 komentar:

  1. Mama Satria unik juga ya kebiasaannya, baru sekali ini dengar cerita orang bagi2 gadget. Saya malah tipe awet, sekali pakai sampai usang..haha..tapi boleh lah ntar minta tolong Mama Satria buat ngasi pertimbangan kalau mau beli gadget :)

    BalasHapus
  2. Sebenarnya bukan bagi-bagi gadget tapi tepatnya titip tolong beli hihihi... Dengan senang hati memberi tips jika dibutuhkan :)

    BalasHapus