Senin, 01 Februari 2016

Blog Inspirasiku

"Yu... Buka blog ini aja, bagus lho untuk kamu" kata teman Saya, awal Saya mengenal dunia blogger. Di artikel ini Saya ingin bercerita tentang blog - blog yang menginspirasi Saya menjadi lebih semangat beraktivitas dan menulis artikel blog juga.



Saat Saya banyak tanya tentang kehamilan pada teman dekat Saya dan teman Saya lelah menjawab akhirnya dia memperkenalkan blog ini. The Urban Mama, orang biasanya menyingkat dengan sebutan TUM atau urban mama. Blog dengan halaman yang membuat mata nyaman dengan warna soft khasnya dan design yang simple tapi tidak membosankan ini yang akhirnya mempertemukan Saya dengan orang - orang hebat dan super duper baik menurut Saya. 

TUM berisi tentang pengalaman para mama papa di dunia parenting yang di share di forum dan menjadi pelajaran untuk para mama papa muda yang lain yang awam seperti Saya, di forum ini banyak pengalaman parenting yang dibagikan dari cara melahirkan sampai dengan cara mengurus anak. Seperti Saya contohnya, dari TUM Saya bisa tahu bagaimana cara minyak kayu putih bisa jadi pertolongan pertama Satria terkena pilek saat bayi dulu. 

TUM memberi nick name membernya yang menurut Saya cukup unik, dengan sebutan in the womb bagi member yang baru bergabung, toodler untuk member yang lumayan aktif hingga pre-school untuk member yang sering berbagi pengalamannya. TUM juga memiliki moderator - moderator yang baik dan dengan sigap mengarahkan kami yang awam ke topik yang memang sedang kami cari, kadang saya kagum dengan kesigapan moderator TUM. TUM sering mengundang mama papa untuk menghadiri seminar - seminar parenting dan Saya salah satu yang setia duduk manis di setiap seminarnya.

Founding mama TUM yang mendirikan Blog ini juga alasan Saya betah berlama - lama membaca blog ini. Salah satunya adalah Ninit Yunita, urban mama yang lain sering memanggil dengan sebutan Teh Ninit. Dan Teh Ninit ini yang memiliki Blog yang menginspirasi Saya juga.



Teh Ninit adalah salah satu founding mama The Urban Mama yang ramah dan senang hati membuat para mama papa lebih mengenal parenting yang baik, awalnya Saya tidak tahu kalau Teh Ninit ini seorang penulis novel yang novelnya famous dan sering di angkat ke layar lebar seperti salah satu novelnya yang jadi favorite Saya yaitu Test Pack, bahasa novelnya juga ringan dan kadang mengundang tawa sering jadi penghibur Saya saat pulang kerja dengan Commuterline

Teh Ninit ini sosok yang supel dan ramah pada setiap orang termasuk pada Saya yang waktu itu baru pertama kali bertemu. Pemilik blog Istri Bawel ini pernah memenangkan Favorite Blog Category Personal di Ajang Pesta Blogger 2007, pantas saja mata ini dimanjakan oleh isi blognya yang sungguh menginspirasi Saya untuk segera merangkul laptop dan membuat artikel di blog.

Dan hobby berlari serta kecintaannya naik Busway Trans Jakarta membuat Saya kagum, ternyata masih ada orang hebat yang mau naik transportasi publik untuk rutinitasnya. Contoh yang baik untuk Saya, makanya Saya jadi cinta Commuterline.



Musdalifa Anas yang sering Saya panggil Mbak Ipeh adalah Business Development Manager di The Urban Mama, Mbak Ipeh memiliki blog bernama Nayakatara yang di ambil dari nama kedua putri cantiknya Naylana Khansa Janeeta dan Nadya Yoona Sattirah, blog ini juga yang menjadi alasan Saya semangat memperbaiki tampilan blog Saya, design blognya yang elegan dan tampilannya yang tertata rapi membuat Saya membayangkan sedang berada di rumah yang nyaman penuh dengan hal - hal yang artistik. Pemilik blog yang memiliki hobby berlari dan senang naik Commuterline ini juga tidak kalah ramah dan senang mengundang Saya untuk datang ke seminar parenting. Menyenangkan memang punya banyak teman yang menginsiprasi.



"Mbak Zata, maaf mau tanya "Zataligouw" beneran nama Mbak?" Entah menyinggung atau tidak, tapi pertanyaan itu pernah Saya lontarkan pada Mbak yang satu ini dan ternyata Zataligouw memang benar namanya, saya penasaran karena menurut Saya nama itu keren dan unik. Mbak Zata adalah tutor Saya dan salah satu inspirasi Saya dalam membuat Blog, she is the best tutor blog i ever had, orang baik mana yang tetap meladeni Saya yang sering mengganggu dengan pertanyaan - pertanyaan mengenai dasar - dasar blog sementara Mbak Zata sibuk dengan 3 anak, rutinitasnya menjadi happy fit mama dan project - projectnya di  zatagirlythings.

Blog Mbak Zata berisi tentang hal - hal yang ringan dan mudah untuk Saya cerna, gaya tulisan yang tidak kaku membuat Saya haus untuk terus bertanya pada Mbak Zata. Dan hampir tiap hari Saya mampir ke blognya karena ada saja tema yang diangkat di blognya. Ahhh... kapan Saya punya blog yang keren juga ya.



Pemilik blog ini bernama Astuti Nirmala dan sering dipanggil Aan tapi kadang Saya terbayang Peri Nirmala, Aan aktif di komunitasahabat tapi masih sempat memenuhi blognya dengan artikel-artikelnya, Peri Nirmala ini memiliki gaya penulisan yang membuat Saya terbayang sosok rangga dan cinta di film AADC, gaya tulisan  yang sering membuat Saya larut dan seperti masuk ke dalam ceritanya. Kadang Saya penasaran dengan artikelnya dan bertanya langsung maksud tulisannya. Tapi Peri Nirmala ini juga mahir membuat artikel yang lucu.

5 blog dan blogger ini yang menginspirasi Saya untuk semangat menulis di blog. Yang selalu menjadi penyemangat Saya saat semangat Saya meredup. Thanks to All who inspired me. Love you All...

4 komentar:

  1. Ayuu, tersanjung banget dibilang menginspirasi, makasih ya Yu, kita semua sebenernya saling menginspirasi, aku dapet banyak masukan juga lewat ngobrol2 bareng Ayu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2... Mbak Zata... Makasih ya sudah menginspirasi^^

      Hapus
  2. Wahhh untuk ukuran blogger yg sangat individu karena g dipublish (malu sih tulisannya suka bikin bingung katanya) rasanya bangga jugaaaaa dibilang menginspirasiii hehehe. Tersanjung nih mbak. Semoga bs mengambil hal positif dr tulisan saya yaaa. Dan sekarang terinspirasi mbak Ayu untuk nulis lagi nihhh hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menulis lagi Peri Nirmala, di tunggu artikel2nya yang lain ya^^

      Hapus