Minggu, 26 Juni 2016

My Official Dot Com


Bermula dari rasa penasaran Saya melihat Blog teman - teman blogger yang menggunakan akhiran .com (baca: dot com) pada alamat blognya setelah nama mereka sedangkan Saya menggunakan nama Saya yang diakhiri blogspot.com, lalu Saya menanyakan pada Mentor Saya Zataligouw, ia menjelaskan mengenai domain .com yang dapat disamakan dengan alamat website semacam identitas diri, blog dengan domain .com ternyata berbayar. 

Biasanya blogger berpengalaman yang telah memiliki jam terbang yang cukup tinggi menggunakan domain berbayar ini, domain .com ini dipilih blogger berpengalaman karena memberi kesan profesional, konsisten dalam menulis artikel dan terlihat keren, Saya pun melihatnya begitu, makanya Saya bersemangat sekali untuk berpindah dari blogspot.com yang telah setia menemani Saya ke domain berbayar ini. 

Perlu beberapa tahapan untuk sampai terpasang domain .com ini, dari mencari penyedia domain yang berintegritas sampai teknis terpasangnya domain .com ini. Mentor Saya menjelaskan, penting sekali memilih penyedia domain yang bersedia membantu kita 24 jam dari memandu pemasangan domain sampai dengan memberi solusi jika ada kendala dalam pemasangan ataupun dalam gangguan teknis domain. Ia pun menambahkan, ada baiknya menggunakan penyedia domain lokal jika tidak nyaman dengan penyedia domain internasional tapi  tetap mengutamakan penyedia domain lokal dengan integritas yang cukup baik.

Saya pun mendapat banyak masukan dari teman blogger Saya Dewi Ratih yang lebih dulu menggunakan domain .com, kebetulan ia menggunakan penyedia domain lokal, setelah menimbang masukan dari Mentor dan teman blogger Saya, akhirnya Saya memilih penyedia domain lokal yang menurut Saya lebih cocok untuk Saya yang memiliki tipe banyak bertanya.

Awalnya Saya berpikir perpindahan ini pasti akan sulit sekali, tapi ternyata tidak sesulit yang saya duga, prosesnya lancar dan Saya benar - benar mendapat pelayanan yang baik dari penyedia domain lokal ini. Bayangkan dari marketing sampai ke teknisi pemasangan domain dengan senang hati menjawab semua pertanyaan dan kendala dalam pemasangan.

Terbayang rasa gembira, haru, dan senyum yang merekah saat domain .com Saya terpasang. 


Terima kasih my mamaayuutami.blogspot.com yang telah setia menemani dan selamat datang my official dot com www.mamaayuutami.com yang siap membawa hal baru, menemani Saya saat ini dan di waktu yang akan datang :)


16 komentar:

  1. Selamaaaat yaaa Yu, ikut senang. Makin semangat ngeblog, yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Zata, makasih untuk dukungannya selama ini :)

      Hapus
  2. yeaaayy... berdomain.. semoga makin semangat yaaaa.... :) Gak mau dishare sekalian penyedia lokalny apa? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay.... Amin.... Makasih Mbak Vindy, dishare ngga ya? ;) hihihi...

      Hapus
  3. Mudah2an tambah produktif ngeblognya dengan domain barunya ya. Semangat!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.... Makasih Mbak Ardiba. Semangat!!! ^^

      Hapus
  4. Hore... Selamat mama Ayuu domain barunya... sukses bgt nih settingnya, ga pake lama ya mak,hihi..smg makin lancar ngeblognya :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeee.... Makasih Mama Dewi untuk dukungannya & doanya :*

      Hapus
  5. makin semangat ngeblog ya mak!

    BalasHapus
  6. selamat ayuuuu
    -nita prastawa yg males login buat komen hehe-

    BalasHapus
  7. Yeyyy.. Selamat ya, Mak, pindahan rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeyyy..... Makasih Mak Ria, lagi rapi2 nih abis pindahan hihihi...

      Hapus
  8. assiiik, udh .com jugaa ^o^.. dulu aku ganti ke .com supaya makin rajin nulis mba.. mikirnya kan udh bayar, sayang bgt kalo ga dirutinin ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget Mbak Fanny, motivasi supaya rajin nulis mbak, makanya ganti dot com hihihi

      Hapus