Senin, 21 November 2016

Cukup Jalan Kaki untuk Jalan-jalan di Bandung!

odnv.co.id
Selain dikenal dengan kiblat fashion Indonesia, Bandung kini mulai menjelma menjadi kiblatnya tempat wisata. Banyaknya tempat wisata dan hiburan yang bahkan sebagian besar bertaraf internasional, menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata yang paling sering dikunjungi. Penataan kota yang apik dan cuacanya yang tak seterik kota besar lainnya menambah daya tarik kota kembang ini.

Sebagai kota yang sering dijadikan tujuan wisata, Bandung berusaha menyediakan semua fasilitas berlibur yang Mama Papa dan keluarga butuhkan. Ketika berlibur, kedekatan jarak antara hotel, tempat wisata, dan restoran adalah sebuah dambaan. Mama Papa dan keluarga jangan khawatir, banyak hotel di Bandung dengan letak strategis yang bisa Mama Papa booking di traveloka, salah satunya yaitu Hotel Ibis Bandung yang bisa Mama Papa pesan di situs ini.

Ibis.com

Sebelum berbicara tentang hotel, lebih baik membicarakan tempat hiburan apa saja yang seru dan dekat. Sebagai kota dengan udara yang masih sejuk, kotanya yang rapih dan ramainya wisatawan yang datang, membuat banyak perusahaan tertarik membangun pusat hiburan. Salah satu perusahaan yang paling terkenal membangun tempat hiburan adalah Trans Corp Company, sebut saja Trans Studio Bandung dan Trans Studio Mall.

id.wikipedia.ig

Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu  di Bandung. Dengan luas sekitar 4,2 Hektar, Trans Studio Bandung menjadi kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Seperti pendahulunya yaitu Trans Studio Makassar, Trans Studio Bandung juga menawarkan banyak wahana permainan berkonsep indoor.

Bila Mama Papa dan keluarga mengunjungi Trans Studio Bandung, tidak perlu khawatir akan panasnya matahari atau tetesan air hujan.  Berkonsep indoor, semua wahana di Trans Studio Bandung  berada di dalam ruangan yang suhu di dalamnya diatur sejuk. Walau di dalam tidak akan kehujanan, sebaiknya Mama Papa dan keluarga membawa pakaian ganti untuk persiapan bila baju basah karena bermain di wahana air Trans Studio Bandung.

Menyajikan 20 wahana seru yang beberapa diberi nama sama dengan nama acara Telivisi milik Trans Corp Company (si Bolang, Jelajah, atau Dunia Lain), Trans Studio Bandung membagi tiap kawasannya dengan tema berbeda, yaitu Studio Central, The Lost City, dan Magic Corner.

Bertema broadway,  kawasan Studio Central memiliki wahana permainan seperti Dunia Anak, Yamaha, Super Heroes 4D the Rides, Giant Swing, Si Bolang dan lainnya. Untuk kawasan The Lost City, bertemakan suasana alam kawasan ini menawarkan wahana permainan seperti Kong Climb, Amphitheater, Jelajah, dan Sky Pirates. Untuk kawasan Magic Corner, dengan tema mistis dan fantasi  kawasan ini menawarkan permainan Negri Raksasa,Black Heart’s Pirate Ship, Dunia Lain, dan lainnya.

Selain menghadirkan wahana-wahana seru, Trans Studio Bandung juga menghadirkan atraksi atau pertunjukan keren yang digelar tiap akhir pekan. Bukan atraksi biasa, Atraksi - atraksi yang dihadirkan itu dilakukan oleh professional yang berasal dari dalam negri atau bahkan didatangkan langsung dari luar negri.

Memasuki Trans Studio Bandung, Mama Papa dan keluarga tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman ya. Namun bila lapar, Trans Studio Bandung telah menyediakan restoran dan kafe yang akan mengenyangkan perut lho. Bermacamnya restoran yang tersedia, seperti  Studio Kuring, Studio Mie, Studio Bento, Baskin Robbins, dan Coffe Bean and Tea Leaf, Mama Papa dan keluarga tinggal memilih makanan mana yang pas dengan lidah.

Trans Studio Bandung beralamat di Jl. Gatot Subroto No.289, Bandung. Berdekatan dengan Trans Studio Mall, Trans Studio Bandung hanya berjarak 6 menit berjalan kaki dari Hotel Ibis Bandung. Bila dari  terminal Mode Bandung, hanya perlu 16 menit berkendara.

Harga tiket masuk ke Trans Studio Bandung Senin - Jumat adalah Rp.170.000, untuk Sabtu - Minggu dan hari libur adalah Rp.270.000 dengan jam operasional weekdays 10.00 - 20.00 WIB, dan weekand 09.00 - 21.00 WIB.

Bila Mama Papa dan Keluarga telah puas bersenang-senang menikmati wahana Trans Studio Bandung dan ingin cepat-cepat istirahat, Hotel Ibis Bandung adalah hotel terdekat. Hanya dengan berjalan kaki Mama Papa dan keluarga sudah bisa menemukan lokasinya karena memang masih berada dalam satu komplek dengan Trans Studio Bandung. Hotel ini juga hanya berjarak sekitar 200 meter dari pusat kota Bandung. Sementara, Hotel Ibis Bandung dapat dicapai dalam 30 menit berkendara dari Bandara Husein Sastranegara.

2 komentar:

  1. Udah lama ngimpiin mau jalan-jalan ke TRANS STUDIO BAndung mbak. Makasi semakin komplit infonya. Nunggu rejeki berlimpah capcus liburan ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihiy... ajak - ajak ya mbak tanty, semoga bermanfaat mbak :)

      Hapus