Kamis, 30 November 2017

5 Souvenir Unik dari Bangkok yang Pasti Disukai Orang Terdekat

5 Souvenir Unik dari Bangkok yang Pasti Disukai Orang Terdekat. Sesampainya di Bangkok, Thailand, menggunakan Thai Airways, mama pasti sudah merencanakan segala sesuatu terkait perjalanan di sana. Namun, sudahkah terpikir oleh mama untuk membawa souvenir unik dari Bangkok?
Ini wajib banget ma! Kenapa? Sekedar informasi saja ma, wisata di Thailand itu tergolong murah jika dibandingkan dengan negara Malaysia atau Singapura. Jadi, sah saja jika mama menyediakan budget untuk membeli souvenir dari Negara Gajah Putih tersebut. Kebanyakan souvenir dari sana cukup murah, dengan ragam keunikan yang pasti disukai oleh orang terdekat mama di Indonesia. Bahkan, banyak yang sangat excited dengan semua yang ada di Thailand.
Pilihan Souvenir Unik dari Bangkok yang Sangat Ditunggu-tunggu Orang Terdekat mama :
Celana Olahraga Muay Thai
sumber:muaythaicitizen.com

Seni bela diri asal Thailand ini sedang hits di Indonesia lho ma. Jadi, souvenir ini pasti disukai – apalagi jika orang terdekat mama memang sedang aktif ikut olahraga tersebut. Celana khas tersebut ditandai dengan coraknya yang “ramai”. Tidak hanya cocok digunakan untuk olahraga Muay Thai saja, celana tersebut juga bisa digunakan untuk fashion.
Keripik durian asal Thailand
sumber:21food.com
Di Indonesia mama bisa temukan durian dengan mudah, khususnya di Medan. Namun, Thailand menghadirkan oleh-oleh makanan yang sedikit berbeda, yaitu keripik durian. Harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu hingga 40 ribu rupiah saja per pack. Snack ini benar-benar punya rasa unik. Yummy!
Tenang Ma, Untuk oleh-oleh satu ini sudah tidak “berbau” seperti durian utuh. Jadi, ketika naik Thai Airways, mama bisa membawa dengan tenang.
Thailand Nestea
sumber:travel.tribunnews.com
Nah ma, Ini adalah salah satu oleh-oleh paling unik yang sangat populer. Mama pasti tahu. Minuman ini sangat populer di Indonesia bahkan dijual di berbagai toko online yang ada di Indonesia. Teh campur susu dalam kemasan ini menghadirkan rasa yang enak dan unik serta kaya gizi. Dalam segi harga terntunya juga cukup terjangkau.
Celana Sarong
sumber:alicdn.com
Bahan celana tersebut sangat adem dan nyaman dikenakan. Sering digunakan oleh wanita yang ada di Thailand. Untuk menemukan celana sarong tersebut, mama bisa menyusuri pasar Chatuchak. Pasar mingguan ini dibuka hanya di akhir pekan. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk para mama atau anak muda yang berkunjung ke Thailand.
Mango Sticky Rice
sumber:vkeong.com
Makanan pencuci mulut ini adalah salah satu kuliner paling khas asal Thailand. Sangat sangat sangat wajib untuk dibawa ke Indonesia ma, karena kebanyakan yang pernah ke Thailad akan rindu dengan makanan khas tersebut. Memiliki nama dalam bahasa Thailand – Khao Niew Ma Muang – makanan tersebut terbuat dari ketan putih lengket yang dicampur dengan buah mangga diiris. Yups, Sesuai dengan namanya. Sampai di Indonesia, pastikan untuk segera dibagikan ke keluarga atau teman ya ma, karena memang tidak begitu tahan lama.
Belanja Dimana Saja Saat di Bangkok, Thailand?
Ini mungkin hal terpenting untuk mama jika berkunjung ke Thailand. Supaya mama mendapatkan beragam souvenir unik Thailand tersebut maupun produk-produk lainnya, mama dapat belanja di beberapa pasar terkenal di Bangkok atau bahkan mall. Oh ya ma, produk fashion asal Thailand juga dikenal bagus-bagus dengan model terkini. Beberapa tempat yang bisa mama incar, antara lain Platinum Fashion Mall, Pasar Chatuchak, Asiatique, Cetral World Bangkok, Amarin Plaza dan lain sebagainya. Masing-masing pasar ataupun mall tersebut memiliki ciri khas jualannya masing-masing.


Siap untuk berkeliling Bangkok dalam waktu dekat, baik untuk pertama kali atau sudah pernah, segera pesan tiket pesawat Thai Airways! Mumpung lagi ada promo menarik ke Thailand, lho. Sedikit tips liburan ke Thailand, mama juga bisa mengunakan paket wisata tertentu yang biasanya memberikan harga lebih murah untuk pelancong.

1 komentar: