Rabu, 01 November 2017

The Power Of ASI


Mama, menjadi seorang ibu itu artinya terus belajar guna memberikan yang terbaik bagi buah hati saat ini dan masa depannya. Begitupun Saya, walau telah memiliki 2 buah hati, banyak sekali pelajaran berharga yang Saya temui, salah satunya mengenai The Power Of ASI.



Air Susu Ibu (ASI) yang selama ini menurut Saya hanya sebatas asupan yang dibutuhkan buah hati, ternyata memiliki banyak manfaat lain yang mengagumkan. Seperti yang mama tahu tentunya, ASI adalah asupan yang memiliki nutrisi serta kandungan zat lengkap untuk mencukupi kebutuhan tubuh bayi, namun sekarang Saya mengetahui lebih jauh.


 Berikut manfaat ASI dari pengalaman Saya dan buah hati Saya :

1. Sebagai Antibodi
Saat Saya terserang flu, Saya sering bertanya - tanya, mengapa buah hati Saya tidak tertular penyakit yang sedang Saya derita, padahal Saya selalu dekat bahkan berdekapan dengan buah hati Saya. Ternyata mama, kandungan dalam ASI bermanfaat membentuk antibodi pada tubuh buah hati yang dapat menangkal penyakit. Itu kehebatan ASI yang pertama.

2. Sebagai Antibiotik
Dalam ASI juga terdapat kandungan antibiotik alami guna menyembuhkan penyakit yang diderita bayi, anak Saya pernah mengalami penyakit diare saat berusia 1 bulan, selain Saya menjaga pola makan, Saya juga extra menyusui. Dan benar saja mama, lagi - lagi kehebatan ASI terlihat, anak Saya berangsur pulih dari diarenya. Ini kehebatan kedua ASI.

3. Sebagai Anti Alergi
Saat cuaca tidak menentu dan matahari seringkali tidak menampakkan dirinya membuat butuh waktu lebih lama untuk mengeringkan pakaian, dan tidak jarang Saya memakaikan bayi Saya diapers (popok sekali pakai) dalam satu hari penuh, yang akhirnya timbul ruam popok. Setelah bertanya pada orangtua dan beberapa teman mengenai ruam popok, banyak yang menyarankan mengolesi ASI fresh pada ruam setelah kulit dibersihkan, dan betapa terkejutnya Saya, kulit bayi yang semula ruam kemerahan berangsur sembuh dan menghilang, Saya semakin semangat mencari kehebatan ASI yang lain. Cerita lain juga pernah Saya alami, biang keringat pada lipatan leher bayi Saya sembuh setelah rutin Saya oleskan ASI fresh. Mari kita lanjutkan kehebatan ASI yang lain.

4. Sebagai Obat Alami
Banyak orang tua secara turun temurun menggunakan ASI sebagai obat alami untuk menyembuhkan luka atau penyakit yang awalnya pun Saya tidak percaya dan berpikir ini hanya mitos. Karena penasaran akhirnya Saya mencoba apa yang disarankan oleh orangtua Saya seperti mengoleskan ASI fresh saat kulit bayi terluka tergores kukunya, mengoleskan ASI fresh pada bekas gigitan nyamuk dan meneteskan ASI fresh saat mata bayi Saya memerah karena iritasi. Dan benar mama keluhan pada bayi Saya teratasi, Saya merasakan sendiri khasiat obat alami yang terkandung pada ASI untuk bayi Saya.
Saya merinding dan bersyukur mengetahui the power of ASI, tanpa kita sadari, selain hemat, ASI banyak menyimpan manfaat dan Saya semakin bangga dapat memberikan ASI Exclusive pada anak kedua Saya. Semoga Saya bisa terus menyusui anak kedua Saya hingga ia berusia dua tahun.

Semangat selalu untuk setiap Pejuang ASI di Dunia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar