Book Launching "Anti Stres Menyusui"

April 15, 2018


Hari minggu tanggal 15 April 2018 kemarin, saya menghadiri book launching "Anti Stres Menyusui" di RSIA Kemang Medical Care. Buku ini ditulis oleh dr. Asti Praborini, Sp.A.,IBCLC dan dr. Ratih Ayu Wulandari, IBCLC. Beliau adalah konsultan ASI yang bersertifikat internasional.



Acara dimulai pukul 9.30 pagi, nampak antusias mama yang datang lebih pagi bersama keluarga termasuk saya, sudah duduk manis menanti acara dimulai.

Saya dan mama lainnya disambut hangat oleh dr. Wenny di bagian pendaftaran peserta.




Acara dibuka dan dimulai dengan sambutan dari Perwakilan RSIA Kemang Medical Care. Lalu sambutan hangat saat dr. Asti dan dr. Ratih mulai bercerita tentang awal tercetusnya ide menulis buku Anti Stres Menyusui ini. dr. Asti menyampaikan masih banyak mama yang memerlukan pedoman ASI sebagai pegangan, supaya mama tidak stres saat menyusui.



Dalam acara book launching kemarin juga hadir mama Selvia, mama dari kembar 3 putri yang berjuang menstabilkan kondisi salah satu bayinya yang lahir dengan bobot 980gr, terbayang ya mama bagaimana perjuangan mama Selvia untuk menaikkan bobot putrinya, dan tahukah mama kalau putri cantiknya saat itu disupport penuh dengan ASI, ya ma dengan ASI, karena mama Selvia bertekad ASI adalah yang terbaik untuk putri - putrinya, mama Selvia mendapat dukungan penuh dari dr. Asti, suami, orangtua serta keluarganya, merinding saya ma mendengar cerita mama Selvia kemarin, perjuangan seorang ibu demi putri - putrinya, pengalaman mama Selvia dapat mama baca selengkapnya nanti dalam buku Anti Stres Menyusui, gemas saya melihat 3 putri cantik mama Selvia yang saat ini memasuki usia 7 tahun dan pandai menari.


Selain mama Selvia dan mama Karina yang hadir berbagi pengalaman menyusui, hadir juga Mama Bjorka Sabai Morscheck, istri dari Ringgo Agus Rahman, Mama Bjorka berbagi pengalaman mengASIhi putranya yang mendapat support penuh dari suaminya, Mama Bjorka juga mengagumi dr. Asti dan dr. Ratih yang telah mendukungnya sejak Bjorka lahir, hingga saat ini Bjorka menginjak usia 2 tahun. Mama Bjorka juga mengagumi dokter laktasi kesayangannya yang juga salah satu dokter favorite saya yaitu Dr. Aini. Beliau yang selalu menyemangati saya dan mama pejuang ASI lainnya supaya dapat mengASIhi hingga 2 tahun.




Acarapun tidak berhenti di sini saja, acara book launching berlanjut dengan sesi tanya jawab, sepertinya mama yang hadir sudah menyiapkan pertanyaan sejak awal, jadi sesi tanya jawab berlangsung ramai. Acara semakin meriah dengan adanya baby wearing yang diperhatikan dengan seksama oleh mama yang hadir, saya meluangkan waktu untuk berfoto ria bersama penulis, dokter favorite serta mama pejuang ASI termasuk dengan mama Bjorka Sabai Morscheck.





Tak terasa book launching berada di penghujung acara. Mama yang hadir tak hentinya tersenyum saat foto bersama dr. Asti dan dr. Ratih serta book signing buku Anti Stres Menyusui.





Untuk mama yang ingin memiliki buku Anti Stres Menyusui, buku telah tersedia dan dapat langsung mama beli di Gramedia atau toko buku besar terdekat di kota ma. grab it fast ma, worth to buy.

Sampai jumpa di book review "Anti Stres Menyusui" dalam artikel saya selanjutnya mama...


You Might Also Like

4 comments

  1. wah Beratnya 980gr kebayang ekstra effortnya y mama Ayu buat nyusuinnya :) jadi penasaran pengen baca juga bukunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mama Herva, akupun amaze lho kemarin dengernya. Itulah the power of ASI breastfeeding mom ya mama herva

      Hapus
  2. Saya cari di website gramedia kok ga ada ya? Adakah website yg bs pesan online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mama Ida, karena bukunya baru launching tgl.15 April kemarin, mungkin pendistribusian buku di gramedia belum merata dan di website gramedia masih dalam proses. Mama Ida bisa beli di online shop seperti shopee atau tokopedia. Semoga rasa penasaran pada buku lekas terobati ya Mama Ida *wink

      Hapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami