Minggu, 15 April 2018

Cara Mudah Mewarnai Rambut Di Rumah


Setiap istri merangkap seorang ibu yang tentunya memiliki kegiatan segudang, selain memperhatikan wajah mama supaya terlihat bersih dengan perawatan yang mudah setiap hari, pasti mama juga ingin tampil lebih trendi di depan suami dan keluarga. Salah satunya dengan mewarnai rambut supaya mama terlihat berbeda dan fresh. Tenang saja ma, bagi mama yang punya keinginan untuk mewarnai rambut namun tidak sempat ke salon, saya punya cara mewarnai rambut di rumah yang mudah sekali diikuti.

Sebelum kita mulai cara mewarnai rambut di rumah, mama bisa membeli pewarna rambut di supermarket besar di sekitar mama, ada berbagai merk dan warna tersedia, mama bisa pilih sesuai keinginan mama.


Dalam box pewarna rambut, tersedia obat dan perlengkapan penunjang pewarnaan, seperti ini isinya ma :
  • botol berisi obat pewarna
  • 1 tube obat pewarna
  • Sarung tangan plastik
  • Conditioner
  • Kertas petunjuk pemakaian

Mama juga memerlukan shower cap dan sisir rambut yang bisa mama siapkan sendiri karena tidak terdapat dalam box pewarna rambut.

Mari kita mulai cara mewarnai rambut di rumah :
  1. Campurkan seluruh obat pewarna rambut tube ke dalam obat di botol yang telah disediakan.
  2. Kocok hingga tercampur rata.
  3. Aplikasikan obat yang telah tercampur di botol sedikit demi sedikit pada rambut mama , dengan memilah rambut menjadi beberapa bagian dan meratakan obat pewarna menggunakan sisir di setiap pilah rambut.
  4. Setelah seluruh obat dalam botol telah teraplikasi pada rambut. Tutup rambut mama dengan shower cap, supaya pewarna rambut dapat bekerja maksimal.
  5. Diamkan rambut selama 1 jam. Mama dapat beraktivitas di rumah selama 1 jam, tidak perlu khawatir dengan rambut mama, karena terjaga baik oleh shower cap.
  6. Setelah rambut didiamkan selama 1 jam. Bilas rambut dengan air mengalir, kemudian mama bisa bershampo dan memakai conditioner.

Beberapa hal yang perlu mama perhatikan adalah, hasil akhir pewarnaan rambut tergantung dari kekuatan rambut mama, seringkali rambut yang belum pernah tersentuh pewarna rambut dengan istilah rambut virgin, akan memerlukan 2 hingga 3 kali pewarnaan rambut, misal mama mewarnai rambut mama pada  minggu pertama, mama dapat mengulang kembali pewarnaan dua minggu kemudian, hingga menampakkan hasil. Saat pertama kali saya mewarnai rambut, saya mengulang 3 kali ma sampai warna rambut sesuai dengan keinginan saya.

Yuk ma, mewarna rambut di rumah, demi tampilan terbaik untuk suami dan keluarga di rumah.

2 komentar:

  1. Zaman smu aku msh hobi banget mewarnai rambut. Untungnya sekolahku ga melarang. Nah, krn pas sekolah uang saku msh terbatas, jdnya lbh srg lakuin sendiri juga :) . Tp udh kerja gini, blm prnh lg sih warnai rambut. Nantilah kalo uban mulai tumbuh, baru bakal mulai lagi ngecat rambut :D

    BalasHapus
  2. Ini nih kerjaan rutin suami, emang secara udah keluar uban. Cuman dia pakai hena dari India itu , Mbak. Ntar dicampur teh kental. Lebih ramah di rambut. Kalo pakai yang cat rambut, panas buat dia

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. 9 URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saya kolom URL, namun jangan lupa isi namanya. Terima kasih :)

@mamaayuutami