Cara Mudah Perawatan Wajah Di Rumah

April 11, 2018



Seringkali saat mama menjadi seorang ibu, prioritas untuk diri sendiri semakin berkurang, mama pasti lebih mengutamakan anak dan keluarga dibanding diri sendiri. Tenang ma, I feel you, sering kali ada rasa bersalah jika waktu yang kita gunakan untuk keperluan diri sendiri. Contohnya perawatan wajah, jika mama saat belum berkeluarga dulu sering mengunjungi salon untuk facial, sekang pasti sudah jauh berkurang mengunjungi salon.

Makanya, saya ingin berbagi dengan mama, cara mudah perawatan wajah di rumah yang sampai saat ini saya terapkan.

Ada 2 produk andalan yang saya gunakan untuk perawatan wajah saya saat mandi atau sekedar ingin membersihkan wajah yang kotor dari debu.
Berikut produk dan kegunaannya :

1. Sabun Acne Care JF Sulfur



Sabun Acne Care JF Sulfur ini sudah saya gunakan sejak saya duduk dibangku smu. Kerena sabun ini menurut saya mampu mengeringkan jerawat yang membandel, dan mampu menahan jerawat yang akan muncul di wajah.
Cara menggunakannya : cuci wajah mama menggunaakan sabun JF Sulfur sebanyak 3x, supaya belerang bahan utama sabun JF Sulfur masuk dengan sempurna ke kulit mama untuk melindungi dari jerawat.

2. Ponds Clear Solutions Facial Scrub



Setelah mama menggunakan sabun JF Sulfur di awal mama membersihkan wajah, mama dapat melanjutkan membersihkan wajah dengan Ponds Facial Foam Scrub, yang bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah setelah seharian mama beraktivitas, sekaligus memanfaatkan scrub sebagai peeling untuk mengangkat kulit mati wajah mama.

Cara menggunakannya :
Cuci wajah mama menggunakan Ponds Clear Solution Facial Scrub sebanyak 3x, supaya minyak berlebih di wajah mama terangkat dengan baik.

Tidak hanya produk diatas ma perawatan wajah saya di rumah. Berhubung saya seorang mama yang punya moto memanfaatkan yang ada semaksimal mungkin, sayapun menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah.

Berikut ya, bahan alami yang saya gunakan untuk masker wajah di rumah :

1. Telur & Kapas



Bahan alami yang saya gunakan sebagai masker adalah telur. Masker ini juga dapat digunakan sebagai porepack mengangkat komedo. Bahan alami ini pasti mama temukan di dapur mama. Tidak perlu beli masker mahal untuk merawat wajah mama, kecuali suami tersayang memberikan budget khusus untuk perawatan wajah mama, langsung ambil ya ma hihihi…

Cara membuat dan mengaplikasikan masker :
  • Ambil sebutir telur, lalu ambil putih telur untuk digunakan sebagai masker.
  • Siapkan kapas selection dan ambil 1 lembar kapas. Pisahkan bagian depannya yang akan digunakan sebagai porepack (kapas setipis mungkin supaya partikel kapas dapat menempel sempurna di kulit wajah)
  • Olehkan putih telur ke area wajah berkomedo,biasanya di area T, oleskan dan pasang kapasarea demi area, kemudian tempelkan kapas yang tipis tadi ke area yang telah dioleskan putih telur.
  • Setelah area T telah pasang kapas, oleskan lagi sisa putih telur ke seluruh wajah sebagai masker, lalu biarkan mengering dan buka kapas perlahan di area T supaya komedo terangkat sempurna, sisa masker dapat dibersihkan menggunakan air biasa.
  • Masker telur bermanfaat mengecilkan pori-pori serta mengencangkan kulit wajah
  • Saya menggunakan masker telur satu hingga 2 minggu sekali saat weekend, supaya komedo hilang tak tersisa

2. Madu



Bahan alami madu juga saya gunakan sebagai masker wajah. Madu bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Cara menggunakannya mudah sekali mama, aplikasikan madu sebagai masker ke seluruh wajah dan tunggu sekitar 30 menit lalu bilas. Biasanya saya menggunakan masker madu 2-3 hari sekali di pagi hari sebelum mandi. Mudah sekali kan ma.

Yang terakhir adalah menjaga pola makan mama, perbanyak makan sayuran dan buah - buahan, sebaiknya mengurangi asupan dengan lemak berlebih, supaya lemak yang membandel tidak mampir di wajah mama.

Menjadi seorang ibu harus tetap cantik kan ma, setidaknya untuk suami dan anak - anak di rumah. Tapi dengan cara yang hemat *wink

Selamat mencoba di rumah ya mama….

You Might Also Like

1 comments

  1. Sabun sulfur di atas suamiku yg pake. Kalo aku ga bisa, krn kulit lgs kering banget mba. Makanya hrs pake yg produk lain.

    Nah kalo masker alaminya, aku biasa pake yg madu. Kalo yg putih telur pernah coba, tp ga kuat. Baunya itu huehehehe :) . Jadi ga prnh pakai lagi. Kalo madu kan wanginya enak :)

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami

Like us on Facebook

Flickr Images