Selasa, 11 September 2018

What Working Mom Do Before And After Resign


Ngga terasa sudah hampir sebulan saya menjadi a new stay at home mom. how am i feeling? of course happy and excited. Tapi satu hal yang paling epic setelah resign adalah saya jadi lupa hari dan tanggal *lol

Setelah artikel saya sebelumnya tentang "when working home becoming stay at home mom", kali ini saya ingin bercerita tentang apa saja persiapan yang saya lakukan di kantor menjelang hari terakhir bekerja dan kegiatan awal saya selepas resign.

Saat mengajukan resignation letter, hampir beberapa hari saya harus meyakinkan atasan saya jika saya ingin mengundurkan diri dari pekerjaan saya saat itu. Dan setelah itu approved, ada beberapa hal yang saya persiapkan untuk meninggalkan kantor. Berikut persiapan saya :

1. Update job desc
Setelah atasan saya menerima resignation letter saya, saya mulai meng-update job desc saya. Hal ini saya lakukan supaya semua job desc selama saya bekerja tersusun rapi saat saya meninggalkan kantor.

2. Handover list
Setelah job desc telah ter-update, saya membuat handover list, supaya saat saya melakukan handover dengan pengganti saya, semua handed over secara proper.

3. Membuat video pekerjaan
1 bulan sebelum hari terakhir bekerja, saya selalu membuat video semua langkah - langkah pekerjaan saya, supaya pengganti saya kelak dapat melihat video yang saya buat jika lupa dan belajar cara mengerjakan seperti yang saya contohkan.

4. Merapikan dokumen 
Menjelang masa bekerja saya berakhir, saya merapikan dokumen yang belum sempat saya susun dengan baik ke tempatnya, agar saat pengganti saya mulai bekerja, ia akan mudah mencari dokumen yang dibutuhkan.

5. Membawa pulang barang pribadi
Setelah merapikan dokumen ke tempatnya, saya mulai membawa pulang barang pribadi yang sering saya gunakan di kantor, seperti obat-obatan dan lainnya.

6. Membuat farewell letter
Saat minggu terakhir, saya membuat farewell letter untuk saya kirim ke seluruh teman kerja, relasi dan vendor di hari terakhir bekerja, untuk menginformasikan bahwa masa bekerja saya telah berakhir pada hari itu.

Nah, setelah cerita tentang persiapan sebelum resign saya di atas, saya ingin bercerita tentang kegiatan awal saya setelah resign. Berikut kegiatan saya :

1. Membuat janji dengan teman karib


Setelah resign, saya membuat janji dengan teman karib saya, maklum rumah saya jauh dari kantor, jadi agak sulit setelah resign nanti untuk bertemu dengan mereka. Bertemu dengan mereka bagi saya bukan hanya sekedar meet up biasa, tapi mereka adalah mood booster dari segala galau saya dan yang selalu bisa mengembalikan good mood saya.


2. Mencoba bisnis
Ada teman baik yang menawarkan men-support saya untuk berbisnis dengan segala kemudahan yang diberikannya, bagi saya setiap peluang harus dicoba, dan jangan lelah untuk belajar, dan mencoba sekuat tenaga, masalah bisnis berjalan sesuai dengan recana atau tidak, setidaknya kita sudah berusaha semampu kita, mampir ya moms ke bisnis kecil saya maikobabystuff.

3. Mencoba resep baru
Bagi saya kebahagiaan anak nomor satu, salah satunya adalah membuat makanan enak untuk anak - anak. Saya termasuk mommy yang senang membuat makanan tapi karena terbatasnya tenaga ( baca: cape bekerja) saya saat menjadi working mom, membuat saya tidak dapat sering bereksperimen mencoba resep baru, and it's time for me to try new recipes.

4. Mengantar anak sekolah
Ini adalah salah satu kegiatan favorite saya, seperti yang pernah saya utarakan di artikel saya yang lain, bahwa tujuan saya resign adalah pendidikan anak dan dunia sosial anak, makanya saya selalu excited saat mengantar anak sekolah.

5. Menemani anak belajar
Menemani anak belajar juga kegiatan favorite saya, selama saya bekerja, quality time menemani belajar anak sedikit kurang dan setelah resign saya dapat lebih dekat dengan anak sambil belajar lebih dalam karakter anak - anak.

6. Tidur Siang
Yey.. finnally i can a nap with my children. semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan lancar *lol.

Sekian cerita saya kali ini, mungkin cerita saya tidak berbeda dengan moms yang lain, tapi bagi saya hal ini adalah hal yang baru and i love it.

See you in my other article moms...


3 komentar:

  1. tp klo aku resign rutinitasku ada yang ga bisa divideoin mama ayu krn kerjaanku mengarang indah sama kayak nulis blog wkwkwk indah dunia bisa bobo ciang yah duh mupeng 🤣🤣 majubmundur mau rsign jg

    BalasHapus
  2. Waaahhh senangnya, jadi ingat waktu pertama kali resign dulu.

    Btw rajin banget sampai di videoin segala ya, saya dulu boro2, yang ada cepetan kabur gegara sulit cari ganti saya hehehe.

    BalasHapus
  3. Aku udh setaun resign tp masih jetlag... Masih suka sedih huhuhu jadi sahm lebih capek dr working.. Anakku masih kecil2 2 taun dan 6 bulan.. Mungkin kalo udh gedean udh enakan ya mbak?

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami