D'Kandang Amazing Farm Depok Wisata Edukasi Terjangkau Pilihan Nyonya Pelaut

November 21, 2018


Setelah euforia jalan - jalan seru keluarga mister pelaut kemarin, ceritanya saya masih ingin mengajak anak - anak ke tempat seru lainnya, dan berhubung kali ini tidak bersama mister pelaut, jadi saya cari tempat wisata yang tetap sarat edukasi namun terjangkau.

Sudah lebih dari 4 tahun saya diboyong mister pelaut ke pemukiman asri di kabupaten bogor, tepatnya di citayam, dan jujur saya jarang bepergian ke tempat yang jauh, makanya saya mencari tempat wisata sekitar tempat tinggal saya. Dan salah satu pilihannya adalah D'Kandang.

D'Kandang yang mengangkat tema amazing farm ini berada di wilayah sawangan depok jawa barat, dan kebetulan cukup dekat dari rumah saya. Menurut saya, D'Kandang ini cocok jadi salah satu pilihan wisata edukasi anak dan keluarga dengan budget yang tidak banyak, karena memang relatif terjangkau.

Saya sengaja berangkat menuju D'Kandang pada pagi hari, karena D'Kandang memberlakukan harga tiket sebesar Rp. 10,000 jika berkunjung sebelum pukul 10 pagi. Saya pergi berempat, bersama anak - anak dan Mbah Uti. Saya hanya mengeluarkan uang Rp.30,000 saja, karena ternyata si bungsu masih free tiketnya. Setelah pukul 10 pagi, tiket masuk mulai diberlakukan sebesar Ro. 20,000 dan mendapatkan free yogurt.


Bagi orangtua yang penat dengan rutinitas sehari - hari, sepertinya tempat ini cocok untuk sekedar melepas lelah, karena D'Kandang didesign menyerupai suasana pedesaan yang bersih dan asri, ada peternakan, pertanian, dan arena permainan yang sangat seru.


Bagi moms dan keluarga yang ingin menunaikan ibadah sholat, di sini disediakan musholla. Jadi moms bisa tenang berwisata hingga sore hari.


Saat masuk ke dalam tempat ini, kami disambut dengan hamparan rumput yang sangat luas, anak - anak bebas bermain kejar - kejaran di sini, dan orang tua dapat santai di pinggiran rumput sambil menikmati hidangan yang dibawa dari rumah. Bagi pengunjung yang tidak membawa makanan dari rumah jangan khawatir, karena banyak kios mini di dalam yang menjual berbagai makanan, seperti sosis bakar, bakso, somay dan lain sebagainya.



Anak - anak senang sekali bermain di sini, mereka mencoba hampir semua jenis permainan di sini seperti perosotan, ayunan, mini panjat tebing dengan ban, dan permainan olahraga. Siapkan fisik kita moms saat menemani anak - anak bermain, karena percayalah tempat ini membutuh ekstra tenaga untuk maksimal menjangkau seluruh area karena sangat luas.

Anak - anak juga tertarik dan sangat penasaran dengan aktivitas peternakan seperti menyusui kambing, memberi makan sapi, kelinci. Kemarin anak - anak mencoba menyusui anak kambing , menggemaskan sekali anak kambingnya, senang bisa  mengedukasi anak - anak sambil bermain di sini. Untuk menyusui anak kambing, moms perlu membeli coin sebesar Rp.20,000 untuk sekali menyusui anak kambing.




 

Selain aktivitas menyusui anak kambing, anak - anak juga dapat beraktivitas edukasi memberi makan sapi, ada kebo bule juga lho moms, si sulung menyempatkan berfoto bersama sapi, kebo bule dan juga kelinci.





Saya suka dengan spot - spot penghubung antar tempat aktivitas, salah satunya adalah jembatan colourful yang cocok untuk berfoto.




Bagi moms dan keluarga yang penasaran dan ingin berkeliling di area D'Kandang, moms bisa naik delman untuk dinaiki satu keluarga, moms hanya perlu membeli coin sebesar Rp. 40,000 saja untuk sekali putaran berkeliling D'Kandang, dan ada juga kuda jika ingin jalan - jalan sendiri dengan menunggang kuda.





Selain delman,  banyak tempat beraktivitas lainnya, seperti membuat sosis, rabbiton, craft corner dan Archery yang sayang jika dilewatkan.




Anak - Anak lebih tertarik dengan archery, bagi mereka memanah seperti punya daya tarik dan membuat penasaran. Beraktivitas archery di sini harus membeli coin sebesar Rp30,000 untuk 1 orang pemanah, tapi coach nya baik, jadi si sulung diizinkan memanah bersama si bungsu.



 

Acara puncakpun tiba, aktivitas bermain yang dinanti yaitu bermain air mancur, saya sengaja datang lebih pagi, supaya anak - anak puas bermain air mancur. Air mancur ini yang sangat dinanti anak - anak, mereka dengan riang bermain air tanpa rasa bosan. Siapkan baju bersih untuk cadangan setelah bermain air mancur moms.





Akhirnya wisata edukasi pilihan nyonya pelaut kali ini berakhir, sepertinya saya akan kembali lagi ke sini dengan big family. Semoga wisata edukasi terjangkau pilihan nyonya pelaut ini bisa menjadi referensi bagi moms yang akan berwisata dengan keluarganya. So... see you on the next article happy mommy...

You Might Also Like

0 comments

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami