Jakarta Aquarium Liburan Bawah Laut Seru A La Keluarga Mister Pelaut

November 11, 2018

Jakarta-Aquarium

Berlibur bersama keluarga memang selalu mampu menjadi obat untuk menaikkan good mood yang mungkin sudah mulai menurun. Paling tidak hal itu sukses bagi saya dan tentunya anak - anak, karena mereka puas dapat berlibur bersama papanya, mister pelaut yang kurang memiliki waktu cukup bersama keluarga karena berlayar.


Cuti layar kali ini, mister pelaut dan saya memang ingin mengajak anak - anak berwisata keluarga di sekitar jakarta, dan kali ini kami sengaja tidak  berwisata dengan bermalam di hotel karena mister pelaut ingin berlama - lama menikmati nyamannya istirahat di rumah.

Berhubung mister pelaut sudah lama ingin mengajak anak - anak mengenal dunia laut, yang baru tercapai saat cuti layar saat ini. Setelah browsing, membaca review di google dan bertanya pada beberapa teman,  akhirnya mister pelaut dan saya memutuskan untuk mengajak anak - anak berwisata ke Jakarta Aquarium, wisata keluarga dengan konsep bawah laut yang berisi banyak sekali biota laut.

Jakarta-Aquarium 1
source : www.jakarta-aquarium.com
Sebelum berangkat ke Jakarta Aquarium, seperti biasa saya menjadi seksi sibuk bagian pembelian tiket masuk, beberapa review di google memberi saran sebaiknya pengunjung membeli tiket melalui aplikasi travel yang biasanya banyak promonya, benar saja saya mendapat tiket promo dengan diskon yang membuat saya happy, promo tiket masuk buy 2 adult and 2 child premium weekdays + free voucher 50K restaurant Pingoo, saya menambah 2 tiket tambahan adult premium untuk mbah uti dan ponakan yang juga ikut , total yang saya keluarkan untuk tiket promo ini adalah sekitar 890ribu, fix saya beli. Saya beli tiket premium karena dengan tiket premium kita bisa keluar dan masuk lagi jika ingin keluar makan di resto sekitar Jakarta Aquarium, dan dengan tiket premium kita dapat menyaksikan Sea Explorer 5D. Jakarta Aquarium terbagi menjadi 2 lantai yang penuh dengan satwa laut.
source : www.jakarta-aquarium.com
source : www.jakarta-aquarium.com
source : www.jakarta-aquarium.com
Jakarta aquarium ini terletak di salah satu mall dibilangan jakarta barat, tepatnya di Neo Soho Podomoro City Central Park. Jujur saya takjub dengan konsep wisata bawah laut yang berada di dalam mall. Kami tiba di Jakarta Aquarium siang hari pada hari kerja, pertimabangannya supaya pengunjung tidak terlalu padat seperti saat weekend. Saat masuk Jakarta Aquarium kami disambut oleh bagian admission, saya hanya menunjukan barkode yang telah dikirimkan oleh aplikasi travel melalui email, sambil menunggu proses admission, kami masuk ke tempat duduk yang telah disiapkan bagi pemegang tiket premium. 


Setelah beberapa menit menunggu, kami diberikan tag untuk dipasang di lengan dan sebuah peta,  karena kami membeli tiket masuk di aplikasi travel yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium, maka kami punya jalur sendiri saat masuk, jadi tidak perlu antri masuk.






Aiko senang sekali saat mencoba meja touch screen lebar berisi informasi lengkap mengenai satwa di sana.




Menurut mister pelaut yang setiap hari berada di lautan, Jakarta Aquarium memiliki jenis hewan laut yang cukup banyak dan sangat bagus edukasi anak - anak untuk mengenai biota laut. Suasana di dalam dengan konsep bawah laut ini mampu membuat kami sekeluarga merasakan sensasi dikelilingi hewan - hewan laut, spot instagramable yang banyak, tak hentinya memaksa camera saya mengabadikan moment demi moment mister pelaut bersama anak - anak yang sayang untuk dilewatkan.

Jakarta-Aquarium

Kami bertemu Nemo, Dory dan anemon yang sering kami lihat di film. Wow... tak hentinya saya dan keluarga berdecak kagum dengan suasana di dalam sini. Kamipun sempat melihat pinguin di resto pingoo, sayang kami sekeluarga tidak sempat mampir ke resto ini, karena anak - anak terlanjur jatuh cinta dengan hewan laut lainnya, padahal kami memiliki free voucher resto ini untuk makan di sana. 


Di dalam Jakarta Aquarium, tidak hanya ikan yang ada di dalamnya, kita bisa melihat berang - berang yang menggemaskan. Sekedar informasi, ada lebih dari 600 jenis satwa di sini yang dapat dilihat, menyenangkan sekali.




Pemegang tiket premium berkesempatan menikmati Sea Explorer 5D, pengunjung diajak merasakan sensasi bawah laut melalui layar 5D dari segala sisi, saya pribadi terbius oleh suasana dasar laut yang menakjubkan, saya berpikir, oh seperti ini ya suasana di laut saat mister pelaut berlayar, anak - anakpun merasakan apa yang papanya rasakan saat berlayar di laut.



Selesai menyaksikan Sea Explorer 5D, kami memutuskan untuk keluar Jakarta Aquarium dan makan siang bersama di salah satu resto dalam mall, seperti yang moms tahu, pemegang tiket premium dapat keluar Jakarta Aquarium dan masuk kembali.  Kamipun kembali menikmati suasana bawah laut setelah makan siang, memuaskan diri berfoto ria di setiap spot yang ada, yang ngga kalah menakjubkan, kami menyaksikan acara puncak kami, yaitu mermaid show  berjudul Pearl of The South Sea yang sangat sayang jika dilewatkan, mermaid show dimulai pada pukul 15.00 sore, jadi jangan pulang dulu ya moms sebelum menyaksikan mermaid show, akhirnya kami menuju pintu keluar, kami melewati tempat untuk membeli pernik - pernik yang berhubungan dengan Jakarta Aquarium, kami sempat membeli pernik - pernik untuk kenang - kenangan.


Liburan keluarga kali ini sangat menyenangkan, saya dan suami bisa bermain bersama anak - anak sambil mengedukasi mereka tentang indahnya dunia laut. And special thanks to mister pelaut, you made our day Papa...



Dan kami semakin yakin, that we dream in colors borrowed from the sea...

You Might Also Like

1 comments

  1. Seru banget ya mba, harus ke sini deh kalau ke Jakarta :)

    Ini tempat favorit anak-anak banget :)

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami