Kemeriahan Pekan ASI Sedunia Bersama Komunitas Aku Cinta ASI - ACA Indonesia Dan My Baby

Agustus 09, 2019

aku-cinta-asi-aca-indonesia-my-baby

Tanggal 1-7 Agustus 2019 bisa dibilang adalah tanggalnya ibu menyusui di seluruh dunia, karena 1 pekan tersebut adalah Pekan ASI Sedunia yang disambut meriah setiap tahun oleh seluruh pejuang dan penggiat ASI.



Moms, sebelumnya saya ingin memperkenalkan komunitas Aku Cinta ASI - ACA Indonesia. Komunitas ini dibuat oleh 2 founder yaitu dr. Aini dan dr. Annisa sebagai bentuk dukungan untuk ibu agar dapat menyusui hingga 2 tahun. Makanya komunitas yang didirikan tanggal 1 July 2016 ini diberi nama Aku Cinta ASI Indonesia atau disingkat menjadi ACA Indonesia🇮🇩


aku-cinta-asi-aca-indonesia-my-baby

Dalam rangka menyambut Pekan ASI Sedunia, komunitas Aku Cinta ASI - ACA Indonesia tidak ingin ketinggalan dan ikut memeriahkan bersama My Baby Indonesia. Tanggal 4 Agustus 2019 lalu, tepatnya di Harlequin Resto Kemang, tempat acara menyambut Pekan ASI Sedunia pun dilaksanakan.

Acara ini, tidak hanya menjadi ajang kopi darat bagi mak-emak ACA panggilan untuk member komunitas ACA Indonesia yang sudah lama tidak bertemu saja. Namun ada ilmu bermanfaat seperti pemberian materi seputar ASI yang bertemakan ASI Eksklusif bagi ibu pekerja dari Praborini Lactation Team, yang antusias sekali diikuti oleh parents yang hadir.

aku-cinta-asi-aca-indonesia-my-baby
Registrasi

aku-cinta-asi-aca-indonesia-my-baby
Registrasi Ulang Peserta

Acara pun mulai pukul 9 pagi, acara dipandu oleh MC yang sudah tak asing lagi, yaitu mom Ankatama, mom Ankatama menyapa peserta yang hadir, sambil menunggu peserta lain yang terus datang memenuhi undangan acara ini.

aku-cinta-asi-aca-indonesia-my-baby

aku-cinta-asi-aca-indonesia-my-baby
Perwakilan Dari Praborini Lactation Team

Sesi pertama dibuka oleh mom Ankatama dengan memperkenalkan perwakilan dari Praborini Lactation Team. Sekedar informasi ya moms, kalau beliau-beliau ini yang selalu memonitor ibu menyusui dalam komunitas ACA indonesia. Makanya komunitas ACA selalu dalam pengawasan dokter-dokter laktasi serta dokter anak  yang credible.



Acara selanjutnya adalah pemberian piagam penghargaan dari Praborini Lactation Team, kepada community leader Komunitas Aku Cinta ASI - ACA Indonesia, yang berdedikasi memberi semangat ibu menyusui  dalam komunitas tersebut.


Setelah pemberian piagam penghargaan, acara berlanjut dengan pemaparan materi oleh dr. Ayi Dilla, SpA yang bertema "ASI Eksklusif pada ibu bekerja? Kenapa tidak". Tema ini dipilih untuk menyemangati ibu pekerja yang tetap gigih berjuang demi menyusui bayinya.

dr. Ayi & dr. Aini (Founder Komunitas Aku Cinta ASI)


Pemberian materi selanjutnya disampaikan oleh dr. Ayi dan dr. Aini (salah satu founder komunitas ACA), bagaimana cara menggendong bayi dengan kain jarik dan cara memberikan ASIP dengan media-media yang aman untuk bayi.



Parents yang hadir memperhatikan pemaparan materi dengan seksama dan tidak khawatir dengan babynya, karena ada playground yang telah disiapkan untuk bermain anak-anak. Jadi moms bisa mengikuti acara dengan tenang.



Para anakpun terlihat tenang mengikuti acara bersama parents. Senang melihatnya.


Setelah pemaparan materi dari dr. Ayi tentang perASIan. Acara kemudian disambung oleh Senior Head of Brand Communication & Content Strategy My Baby Selva Marsentiani, beliau memaparkan peranan My Baby yang mendukung orangtua dengan produk-produk andalan yang moms pasti sudah kenal.


Dalam rangka menyambut Pekan ASI Sedunia  dengan bangga My Baby juga meluncurkan produk baru yang sangat memahami ibu menyusui, yaitu breastfeeding bag My Baby.


Breastfeeding bag My Baby hadir dengan dengan design modern. Dengan bahannya bermaterial waterproof, moms tidak perlu khawatir jika saat pulang bekerja terkena air hujan atau terkena tumpahan air. Selain itu keunggulan lainnya adalah sisinya terdiri dari 2 kompartemen dan yang terpenting tidak mudah rusak, karena breastfeeding bag My Baby menggunakan resleting berkualitas.




Sesi tanya jawabpun melengkapi kemeriahan acara pekan asi sedunia ini, parents yang hadir dengan sigap menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Goodiebag bagi yang bisa menjawab dengan benarpun telah disiapkan oleh My Baby. Serta penyerahan penghargaan oleh My Baby kepada Praborini Lactation Team.


Founder & Community Leader ACA


Rangkaian Acara pun telah selesai, acara ditutup dengan santap siang dengan hidangan yang telah disiapkan oleh Harlequin Bistro Resto, sambil santai berphoto bersama dan melihat-lihat produk dari My Baby.


Kemeriahan Pekan ASI Sedunia bersama komunitas Aku Cinta ASI-ACA Indonesia dan My Baby dirasakan oleh semua parents yang hadir. Semoga acara kemarin menjadi penyemangat parents untuk terus mendukung ibu menyusui hingga 2 tahun.

Terima kasih kepada Praborini Lactation Team dan My Baby Indonesia atas dukungan penuhnya untuk acara Pekan ASI Sedunia bersama Komunitas Aku Cinta ASI dan dukungannya untuk seluruh ibu menyusui indonesia.

Selamat Pekan ASI Sedunia moms, semangat mengASIhi dan selalu berikan yang terbaik untuk buah hatinya...


You Might Also Like

16 comments

  1. Wah, seru acara kopdar ini. Meskipun Pekan Asi Sedunia sudah usai dan saya sudah selesai menyusui sampai 2 tahun, semangatin teman-teman untuk ngASI terus dong.

    BalasHapus
  2. Wuiih salut Sama ACA Indonesia dengan visi Dan kepeduliannyabterhadpa para breastfeeding mom. Indeed, busui memang perlu dukungan salah satunya lewat komunitas seperti ini

    BalasHapus
  3. aaah minyak telon my Baby ini selalu aku pakai untuk anakku sejak 4 tahun yang lalu hehehe

    BalasHapus
  4. Penting bnget ya edukasi kayk gini bahwa ASI pengaruh bngt sama baby . Sering2 ini harusnya ada kegiatannkyk gini biar gak ragu lagi

    BalasHapus
  5. Acara yg menarik nih mom, kebetulan saya busui juga. Warna breast feeding bag nya colorful, cakep

    BalasHapus
  6. Beneran deh materinya bagus amat apalahj kalo mau punya Newborn atau sedang ada bayi. Menarik sekali pemaparannya kak. Btw aku paling suka sabun my baby ini wanginya enak

    BalasHapus
  7. My Baby keren bangt sih bkin kpdar komunitas Asi Kek gini sangat mendukung program pemberian Asi ya...dan produk My Baby juga aku sukaa wnaginya enak bngt

    BalasHapus
  8. Ah senangnya kalau bisa ikut event parenting bareng suami dan anak, btw mc nya favo bgt mba anka ❤

    BalasHapus
  9. Senang yaa rasanya disupport oleh komunitas terutama soal ASI ini, dan tentunya brand2 yg selalu provide kebutuhan kita.

    BalasHapus
  10. Bergabung di komunitas yang support dengan kebutuhan mom sangatlah menyenangkan, sukses terus untuk ACA Indonesia.

    BalasHapus
  11. Senangnya...
    Jaman sekarang banyak komunitas yang saling menguatkan selama Ibu-Ibu menyusui.
    Jamanku,
    Berasa banget kasih ASI butuh perjuangan. Karena banyak kanan-kiri yang kasih masukan bertolak belakang.

    Semangat teruuss Ibu Pejuang ASI.

    BalasHapus
  12. Senengnya mama-mama lagi kumpul dan berbagi cerita tentang pengalaman asi nya. Terlebih produk mybaby yang mendukung para mom me time bersama babynya ya.

    BalasHapus
  13. Seanganya bisa ikut kegiatan ASI, banyak ilmu yang didapat ya. Aku pun busui nih, semangat untuk terus menyusui

    BalasHapus
  14. myBaby perhatian banget yaaa ... bukan cuma menjual produk tapi juga memberi edukasi pada ibu-ibu tentang ASI

    BalasHapus
  15. ASI sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kekuatan bayi, asupan yang lengkap

    BalasHapus
  16. Memberikan ASI itu tugas mulia banget ya. Aku jadi membayangkan bagaimana nantinya mengASIhi anak aku nantinya.

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami

Like us on Facebook

Flickr Images