8 Drama Korea Terbaik Untuk Me Time Di Rumah


Annyeonghaseyo Moms, semenjak resign sampai saat ini, untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas di rumah, saya jadi senang nonton drama korea (drakor) pas anak-anak tidur. Menurut saya cukup menjadi hiburan untuk mengembalikan kewarasan saya menghadapi hiruk pikuk kegiatan anak-anak di rumah hihihi...

Kalau jalan-jalan keluar rumah membutuhkan waktu dan effort yang cukup besar meninggalkan anak-anak di rumah. Nonton drakor menurut saya bisa menjadi alternatif me time praktis dan hemat saya tanpa meninggalkan anak-anak di rumah. 

Saya punya beberapa pilihan judul drakor yang mungkin bisa jadi referensi moms untuk me time di rumah juga. Berikut drakor pilihan saya :

1. Oh My Venus



Drakor pertama yang saya tonton ini adalah drakor referensi dari teman saya, ia bilang untuk pemanasan, coba nonton Oh My Venus. Oh My Venus dibintangi oleh aktor ganteng So Ji-sub (Kim Young-ho) dan aktris cantik Shin Min-a (Kang Joo-eun).

Drakor bergenre komedi romantis ini, bercerita tentang seorang pengacara yang dicampakkan oleh kekasihnya yang merasa sudah tidak cantik karena memiliki bobot tubuh tidak ideal. Yang kemudian tidak sengaja bertemu dengan seorang traineer yang membantunya kembali ke bobot tubuh idealnya dan menjadi cantik kembali. Drakor ini sukses membuat saya tersenyum dan menikmati setiap episode hingga tamat.

2. Goblin



Setelah menonton  ending drakor ini, jujur membuat saya baper, perasaan menjadi campur aduk. Karena ceritanya menarik penonton untuk ikut merasakan yang dirasakan pemeran utamanya dalam alur eritanya.

Drakor apik yang sayang untuk dilewatkan ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong Wook dan lainnya. Bercerita tentang Siluman yang dikutuk, kutukan hanya dapat dihilangkan oleh pengantinnya. Usaha mencari pengantinnya akhirnya membuahkan hasil, namun sang siluman malah enggan menghilangkan kutukan tersebut. Bagi saya drakor ini sangat mendalam ceritanya, siap-siap membekas di hati setelah nonton film ini seperti saya ya moms...

3. Descendants of the Sun (DOTS)



Drakor ini sukses membuat saya sesaat ingin mempunyai pasangan seorang tentara, karena tentaranya keren banget. Tak diragukan lagi, Song Joong-ki pemeran utama pria ini sanggup membuat penonton terbius dengan peran apiknya di drakor ini. Ditambah dengan lawan mainnya yang tidak kalah keren dan cantik yaitu Song Hye-kyo.

Drakor fenomenal ini berlatar belakang rumah sakit, pemeran utama wanita Lang Mo-yeon secara tidak sengaja bertemu dengan Yo Si-jin dengan cara yang tak biasa, walau sebelumnya mereka memilih berpisah, namun takdir berkata lain. Dan happy endingnya pasti bikin moms senyum-senyum sendiri.

4. Healer



Ini film terfavorite saya, karena aktor pemerannya adalah salah satu favorite saya hihihi. Ji Chang Wook, aktor berbakat yang jago beladiri, dan tampan menurut saya.

Kalau moms mengira film ini tentang medis, absolutely not, film ini bercerita tentang agen independent yang dibantu oleh temannya untuk menerima job dari klien untuk mencari data rahasia hingga melindungi klien. Dan akhirnya ngga sengaja bertemu dengan target yang akhirnya tumbuh benih-benih cinta yang lumayan bikin gemes.

Akting bersama artis pemeran wanitanya Park Min Young membuat setiap episodenya sangat dinanti. Menurut saya wajib nonton bagi moms yang menyukai drakor laga dengan bumbu romansa dan pemeran yang tampan.

5. Cheese In The Trap



Cheese in the trap adalah salah satu drakor yang memiliki rating tinggi seperti Goblin dan Descendants of the Sun. Drakor yang sukses membuat penonton gemas dengan pemeran utama prianya Park Hae-jin (Jung Yoo) yang super dingin di film tersebut.

Film ini bercerita tentang pemuda tampan nan kaya yang menyukai teman kuliahnya yang dalam cerita tidak cantik.  Hong Seol yang diperankan oleh si cantik Kim Go-eun diperebutkan 2 pemuda tampan. Pemuda tampan kedua bernama Baek In-ho yang diperankan oleh aktor Seo Kang-joon. Jujur saya lebih menyukai Baek In-ho ketimbang Jung Yoo. Kira-kira moms lebih suka yang mana ya? Hihihi...

6. Go Back Couple



Bagi moms yang benar-benar penat di rumah. Boleh coba menonton drakor yang satu ini. Walau diawal episode penonton disuguhkan adegan yang membuat hati sesak.

Di episode kedua hingga terakhir, drakor ini benar-benar membuat kita happy setelah menonton, moms boleh minta temanin pasangan untuk nonton bareng, saya yakin moms dan pasangan jadi makin kompak.

Bercerita tentang kehidupan rumah tangga yang telah lama menikah dan mulai timbul rasa bosan lalu timbul salah paham, membuat pasangan dalam drakor ini bertengkar hebat dan bercerai, tapi selanjutnya malah mengejutkan. Yakin deh moms bakal nyesel kalau ngga nonton drakor yang diperankan oleh Jang Nara dan Son Ho-jun ini.

7. The K2



Film berikutnya adalah The K2, series yang dibintangi oleh Ji Chang Wook ini tidak jauh-jauh dari agent dan bela diri. Dan sepertinya daya tariknya ada di 2 hal ini.

Bercerita tentang hasratnya untuk membalaskan dendam pribadi karena kekasihnya dibunuh oleh seseorang dan dituduhkan padanya atas embunuhan tersebut. Membuat ia mengejar orang tersebut dan membalaskan sakit hatinya, namun ia bertemu seorang gadis dengan masalah yang complicated dan akhirnya bingung antara memilih balas dendam atau gadis tersebut.

Drakor ini sangat layak menjadi pilihan me time moms, karena ada Im Yoon-ah yang membuat series ini makin berwarna, masukkan dalam list ya moms.

8. Replay 1988



Bagi moms yang sedang butuh tontonan untuk bisa tertawa, drakor series ini cocok sebagai pilihan,  orang yang menonton akan dibuat rileks karena alurnya memang sama sekali tidak berat dan menghibur.

Saat moms nonton drakor ini, pasti akan teringat saat-saat remaja, lingkungan tempat tinggal orang tua dan teman-teman sekitar rumah dulu. Pastinya bikin kita mengenang masa lalu dan ingin terus tersenyum.

Yups, 8 judul drama korea terbaik untuk me time di rumah pilihan saya, sudah saya jabarkan satu persatu, selamat menonton ya moms dan jangan lupa siapkan cemilan terfavorite untuk menemani nonton drakornya, kamsahamnida...

Source : 
https://wikipedia.org
http://asianwiki.com/
https://www.viu.com/

5 komentar

  1. film korea aku pernah nonton, dan suka.. walopun sempet nyesel nonton train to busan krn sukses bikin aku nangis hahahahaha. Tapiiiii kalo drakor aku blm prnh nonton mba :D. penasaran sih sbnrnya, tp aku lbh milih yg episodenya ga terlalu banyak, daaan harus happy ending wkwkwkw. aku ga suka sbnrnya yg bikin sedih2, malah stress sendiri hihihi.. beberapa rekomendasi di atas ntr aku coba tonton dulu deh :D. secara aku msh buta bgt ama drakor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fanny, kita setipe, suka yang happy ending. Kebetulan 8 judul drakor yang aku rekomendasikan berakhir happy ending dan bikin senyum2, jadi bisa banget bikin good mood naik. Met me time with drakor mbak Fanny^^

      Hapus
  2. Dari semua drama yang ada di list, aku paling suka sama Go Back Couple karena ceritanya ringan dan fun. Udah gak tau berapa kali aku re-run nonton Go Back Couple tapi masih tetap suka😍😍.
    Aku mau merekomendasikan Fight For My Way mbak, coba deh nonton itu kalo mbak belum nonton. Dijamin baper dan senyum-senyum sendiri🤭

    BalasHapus
  3. Belum kesampaian nonton oh my venus. Libur panjang akhir tahun aku gak kemana2. Bisa marathon banyak drakor ini. Yeay!

    BalasHapus
  4. Goblin masih jadi favoriit.. ada lagi yang favorit mami maiko, legend of the blue sea. Oh my venus belum nonton..go back couple bagus ya, ini dulu deh..hihi.. maacih rekomennya maiko

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami