Crash Landing On You (CLOY)

crash-landing-on-you-1

Crash Landing On You (CLOY), drama korea (drakor) yang tiap episodenya dinanti para pencinta drama korea termasuk saya ini akhirnya tamat. Setelah penonton dibuat penasaran selama 16 episode, sejak 14 Desember 2019 sampai tanggal 16 Februari 2020 kemarin, Akhirnya ending drakor membuat saya happy campur sedih, karena ada yang harus berakhir mati di akhir episodenya, huhuhu... broken heart saya.

Drakor ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang didukung oleh pencinta drakor untuk menjadi pasangan, yaitu Hyun Bin (Kapten Ri Jung Hyuk), Son Ye Jin (Yon Se-Ri) sebagai pemeran utama, dan Kim Jung-hyun (Ku Seung Jun), Seu Ji-Hye (Seo Dan) yang berperan sebagai second lead.

Berlatar belakang 2 negara yaitu Korea Selatan dan Korea Utara, cerita berawal dari Yon Se-Ri seorang business women single cantik yang sedang berwisata paralayang dan tidak sengaja terkena musibah hingga mengakibatkan ia terbawa ke negara yang harusnya sangat ketat penjagaan yaitu Korea Utara. Dan ditemukan oleh tentara Korea Utara nan tampan yaitu Kapten Ri Jung Hyuk. Dalam cerita seharusnya bagi yang memasuki wilayah Korea Utara harus dibawa dan dilaporkan pada atasan, namun ada kesepakatan antara Kapten Ri dan Se-Ri pada saat itu yang malah membuat mereka menjadi pasangan tunangan.


Kesepakatan mereka adalah mengembalikan Se-Ri ke Korea Selatan tanpa sepengetahuan atasan Kapten Ri, namun hal itu menjadi tambah runyam saat tunangan asli Kapten Ri Seo Dan datang dan mengaku pada seluruh warga di tempat tinggal kapten Ri bahwa ia lah tunangan asli Kapten Ri. 


Di tengah kegaduhan dan kebingungan warga tentang tunangan Kapten Ri yang sangat dikagumi ibu-ibu di tempat tinggalnya, datang mantan tunangan Se-Ri yaitu Ku Seung Jun  yang tidak kalah tampan dari Kapten Ri dan semakin ke sini saya semakin suka dengan second lead ini. Awalnya drakor ini banyak yang meragukan atas alur ceritanya, namun cerita di setiap episodenya menurut saya selalu membuat penasaran dan patut dinanti. Karena ada juga 5 anak buah Kapten Ri yang sangat menghibur dan membuat tertawa saat ada scene mereka di setiap episodenya.

Cerita Kapten Ri dan Se-Ri tidak hanya seputar romansa mengembalikan Se-Ri ke negaranya, namun ada juga suatu masalah yang membahayakan nyawa Se-Ri dan membuat Kapten Ri turun tangan dan rela pergi ke Korea Selatan dengan bahaya yang tidak kalah besar. Tentunya dengan bantuan anak buahnya yang tidak habisnya membuat tertawa di sepanjang scene.


Selain itu, scene ibu-ibu pengagum Kapten Ri di sekitar tempat tinggalnya juga menambah meriah setiap episode CLOY, saya suka melihat keceriaan mereka namun tetap semangat membantu Se-Ri dan warga sekitarnya yang membutuhkan perlindungan mereka. Kompak dan selalu bergembira bersama.


Jujur, menjelang episode-episode terakhir CLOY, banyak scene Kapten Ri dan Se-Ri mendebarkan, yang menonton ikut deg-degan. Belum lagi scene-scene second lead yang patut dinanti juga, karena ada cerita tersendiri yang membuat  perasaan camput aduk.

Kalau ada yang tanya pada saya, apakah di akhir cerita mereka happy ending? saya akan menjawab ya dan tidak. Supaya penasaran dan cepat-cepat nonton Crash Landing On You. Yang pasti, drakor ini mendapat rating 9 (1-10) dari saya, karena semua pemerannya tidak berakhir bahagia.


Yuk moms nonton segera, atau adakah yang sudah menonton Crash Landing On You? Yuk cerita di sini...

source : http://asianwiki.com/Crash_Landing_on_You

3 komentar

  1. Udah ending dan pasti kangen banget sama semua pemain. Kayanya gak ada yang bolong sih. Semoga segera move on

    BalasHapus
  2. Drama ini berhasil membuatku menunggu hari Minggu dan Senin, happy ending, walaupun si Arnold dari Eropa harus meninggalkan Danaaa! Suka juga dengan gambaran mengenai kehidupan masyarakat Korea Utara.

    BalasHapus
  3. Ini ya mba, Drakor pertama yg aku tonton, dan lgs bikin baper parah hahahahah.awalnya aku prnh bilang, ga suka drakor. Dan heran aja ngeliat temen2 pada suka. Tp sejak aku balik dr Korut, itu temen2 pada nge tag aku dan nanya apa Korut sama persis kayak yg di serial Drakor CLOY ini. Bikin penasaran akunya. Lgs coba nonton hanya Krn pgn liat settingan korutnya. Ternyataaaaa, jd suka byangetttt hahahahahah. Kena tulah ini.

    Sampe nangis segala, suami aja jd ga abis pikir :D. Tapi pastinya Anis nonton ini, aku jd cari tau drakor2 lain si Hyung bin :D. Trus pastinya, next target traveling THN depan, jd pgn Swiss hahahahah.

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami