DIY Serum Wajah Anti Aging Dengan Frankincense, Lavender dan Lemon Young Living Essential Oils

young-living

Siempunya kulit wajah sensitif, kadang memilih skincare sedikit 'picky'. Karena salah-salah, skincare yang dipakai malah membuat kulit wajah purging dan breakout. Ini pengalaman saya yang memiliki kulit wajah sensitif, kalau sudah cocok satu variant skincare, sampai kapanpun setia memakai skincare tersebut.

Namun sayangnya, skincare andalan saya discontinued lebih dari 1 tahun, itulah awal saya mulai memilih lagi skincare yang cocok. Ternyata tidak semudah yang dikira. Dari skincare dengan harga terjangkau hingga skincare dengan harga yang terpaksa dijangkaupun hasilnya nihil. Kulit wajah sensitif ini menolak, so sad.

Kemudian saya coba googling mengenai serum wajah anti aging untuk kulit sensitif, dan keluarlah berbagai Do It You Self (DIY) Serum Wajah, saya pikir why not untuk dicoba. Kebetulan saya punya paket lengkap Premium kit Young Living. Dan sepertinya bisa saya maksimalkan manfaat oilsnya.

Frankincense, Lavender, Lemon Young Living Essential Oils plus carrier Oil untuk serumnya. Itu ingredients yang tertulis dipetunjuknya. Saya langsung membeli carrier oil yang dimaksud, boleh grape seed oil, atau carrier oil lainnya. Saya pilih grape seed oil karena menurut beberapa teman saya, grape seed oil lebih ramah ke kulit wajah sensitif.

Mengenal Manfaat Young Living Essential Oils  

Frankincense


young-living

Anti-aging.
Membantu mengatasi jerawat
Mengencangkan kulit
Mengurangi bekas jerawat
Pas untuk kulit berminyak
Meredakan inflamasi.



Lavender 


young-living

Mengatasi jerawat.
Detoksifikasi kulit
Memperbaharui sel kulit
Anti aging 

Lemon


young-living

Melembapkan dan menjernihkan.
Menghilangkan komedo blackhead.
Membersihkan wajah
Mencerahkan wajah
Mengurangi minyak berlebih

Carrier Oil

Grapeseed oil


grapeseed

Carrier oil diperlukan untuk nge-blend dengan Young Living Oils. Saya memilih grapeseed karena lebih ringan untuk kulit saya yang sensitif dan berminyak.

Botol Serum


serum-wajah

Botol serum untuk tempat DIY Serum wajah anti aging. Saya membelinya di marketplace.

Bahan - bahan

- Frankincense Young Living Oil
- Lavender Young Living Oil
- Lemon Young Living Oil
- Grape seed oil (carrier oil)
- Botol Pipet 10ml

Cara Membuat 

- Teteskan Frankincense, Lavender, Lemon Young Living Oils ke dalam botol pipet.
- Diamkan selama 1 malam
- Kemudian masukkan grape seed oil ke dalam botol pipet sudah berisi 3 Young Living Oils yang telah didiamkan  1 malam. 
- Setelah itu diamkan kembali selama 1 malam. 
- Dan esok hari sudah dapat digunakan.

Cara Pakai
Saya memakai Serum anti aging ini pada malam hari menjelang tidur. Cara pakainya cuci wajah hingga bersih supaya minyak di wajah menghilang. Teteskan 2-3 drops serum ke telapak tangan, kemudian gosok-gosok telapak tangan hingga hangat, lalu usapkan pada kening, pipi, dagu dan hidung, setelah itu ratakan serumnya dengan cara mengusap ke arah atas hingga seluruhnya merata.

Hasil
Setelah menggunakan DIY Serum Anti Aging Young Living, 3 hari pemakaian, kulit wajah sekitar bibir mengering dan sedikit kasar, namun tidak ada purging, saya stop pemakaian selama 3 hari, kemudian saya lanjutkan lagi, setelah 1 bulan, minyak di wajah perlahan tidak berlebih, flek hitam berkurang dan wajah nampak lebih kenyal serta cerah.

Tadinya saya ragu karena kulit wajah saya sangat sensitif, tapi ternyata hasilnya more than i expected. Setelah drama panjang 1 tahun mencari serum wajah yang cocok, akhirnya saya dapat serum wajah anti aging with excellent result. So happy. Thank you Young Living, love you so much...

1 komentar

  1. Temenku yg udh fasih banget ttg peroilan YL ini, juga bikin sendiri aneka serum dan skincare ya dr YLO mba. Aku jd tertarik Ama ini pas ke Korut bareng dia.

    Tp utk dijadiin skincare aku kayaknya ga bisa mba, Krn kulitku yg rentan fungal acne, jd ga bisa pake skincare yg based nya oil. Hrs yg basednya water

    Tp ttp sih oil2 ini aku pake utk dijadiin rollon buat nenangin pikiran ato diffuse. Selalu suka sih aroma2 YLO utk di hirup ato dioles di tangan :)

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami