Hidung Anak Tersumbat Karena Flu Berat? Tenang Moms Ada Cuci Hidung Dengan Respimer Baby

Respimer-baby

Hati ibu mana yang tidak sedih, melihat si kecil rewel tidak bisa tidur karena hidungnya tersumbat akibat flu berat. Memang beberapa minggu belakangan, cuaca sedang tidak menentu, anak-anak seusia si bungsu mudah sekali terkena pilek dan flu. Dan kemarin terpaksa saya bawa si bungsu mengunjungi dokter anak favoritenya. Dokternya menginformasikan, banyak pasien beliau yang datang seusia si bungsu, karena memang sedang banyak yang terkena flu & pilek.

 

Saya menyampaikan keluhan yang dialami oleh si bungsu, salah satunya hidung tersumbat. Bersyukur keluhan yang saya sampaikan tidak terlalu mengkhawatirkan menurut beliau. "Saya resepkan Respimer ya bu" katanya. Saya sempat bingung dengan resep yang diberikan beliau, karena kurang familiar untuk saya. Ternyata setelah saya browsing di internet. Respimer adalah cairan pencuci hidung yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rongga hidung dan membersihkan hidung dari debu, kotoran virus, dan bakteri, serta dapat membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu. Jadi ini wajib untuk selalu ada di rumah.

 

AMAN

Bentuknya cair namun bukan air biasa, melainkan 100% sea water murni (tanpa campuran air biasa), diambil dari tempat terbaik di dunia, yaitu St Malo, sehingga aman bila TERTELAN, karena 100% air laut, jadi bukan sembarang air laut ya moms. Dan mengandung 80 mineral yang baik untuk kesehatan hidung. Selain itu, Respimer tidak mengandung gas propelan yang merupakan bahan pemicu kebakaran, sehingga aman untuk dibawa travelling. Lengkap ya moms penjelasan saya. Saya memang selalu membaca kandungan obat-obatan secara detil yang akan saya berikan ke anak. Supaya saya yakin apa yang akan saya berikan pada mereka.

 

NYAMAN

Respimer-baby

Awalnya saya khawatir, takut tip terlalu panjang hingga masuk ke dalam hidung si bungsu. Ternyata Tip atau alat untuk masuk si bungsu dari Respimer Baby ini dibuat khusus, sehingga alat tidak menusuk hidung si kecil yang dapat membahayakan hidungnya. Tip dapat disterilkan, dan karena dirancang khusus, tip varian baby hadir dengan comfort tip, yang menghasilkan semprotan dengan micro-difusi, jadi daya semprotnya lebih lembut dan tidak menyakiti hidung bayi. Dan si bungsu tanpa perlawanan saya sodorkan Tip Respimer ke lubang hidungnya.

PRAKTIS

Kemarin botolnya sempat jatuh ke lantai, saya sempat khawatir botol rusak, dan tidak rusak sama sekali. Ternyata botolnya dirancang dengan bahan plastik yang kuat jika terjadi benturan.

 2 VARIANT


Respimer Baby Decongestan (warna orange)
: memiliki kadar NaCl yang lebih tinggi, yaitu 2.2%. Dapat digunakan pada bayi >1 bulan , 2-3x. Cocok digunakan saat flu berat dan hidung tersumbat, sehingga dapat membantu menarik lendir keluar. Si bungsu mendapat resep variant ini untuk hidung tersumbatnya.

Respimer Baby Nasal Hygiene (warna pink): memiliki kadar NaCl 0.9% yang mirip dengan cairan tubuh manusia. Dapat digunakan pada bayi sejak lahir, 4-6x atau sesering mungkin jika dibutuhkan, dan ideal untuk penggunaan sehari-hari, membantu untuk menjaga kesehatan rongga hidung, dan membersihkan hidung dari ingus, ketika awal flu dan mencegah terjadinya infeksi. Info dari Official Instagram Respimer @respimerindonesia, 2 variant ini dapat dibeli di baby store maupun di marketplace, saya membeli variant ini di Shopee Interbat Official Shop, bisa juga di Tokopedia Interbat Consumer Health , jadi sangat mudah untuk dicari. Untuk infomasi saja moms, saat ini Respimer sedang transisi merk ke Physiomer, jadi jangan khawatir apabila nanti ke depannya akan mendapatkan Phsyiomer, karena kandungannya sama.

Respimer-baby


CARA PEMAKAIAN

Respimer-baby

Cara pakai Respimer ini sangat mudah moms, hanya arahkan ke lubang hidung anak, kepala sedikit dimiringkan, kemudian spray dalam 3 detik, lendir dalam hidung tersembur ke luar. Dan hidung tersumbat anak kembali dapat bernapas secara normal.

Respimer-baby

Thank you
Respimer, you made my day. Si bungsu sekarang dapat tidur dengan nyenyak, tanpa khawatir hidung tersumbat, serta flu beratnya pun mereda. Dan sudah beraktivitas kembali dengan ceria. Yuk moms, siapakan 2 variant Reprimer di rumah untuk kesehatan hidung anak.

13 komentar

  1. Alhamdulillah, kalo ada Respimer gini, makin tenang ya para ortu.

    Karena memang Hidung tersumbat bisa bikin anak merasa terganggu dan menyebabkan rasa tidak nyaman.
    Akibatnya, ia bisa jadi sering rewel atau bahkan menangis.
    Kalo udah gini, rasanya ikutan sedih, pusing dan maunya segera cari solusi untuk mengatasi hidung tersumbat pada anak sesegera mungkin.

    BalasHapus
  2. wah iya hidung yang mampet memang bikin anak jadi gak nyaman, rewel juga sampai nangis. kasian kan ya, tapi sekarang udah ada Respimer yang sangat membantu

    BalasHapus
  3. Pati Respimer ini membantu anak yang tersumbat hidungnya ya..praktis pula penggunaannya, spray dalam 3 detik, lendir dalam hidung tersembur ke luar. Dan hidung tersumbat anak kembali dapat bernapas secara normal.Wah, syukur bisa cepat sembuh jadinya

    BalasHapus
  4. OMG kasian ya baby kalo tersumbat hidungnya.
    Aku malah pernah liat di mana gitu, ada bayi yang tersumbat hidungnya, dikasih air sehingga yang menyumbat keluar semua dari hidung

    BalasHapus
  5. Wah ada alatnya tip buat memasukan ke hidung yaa, aku baru ngeh donk ada merek ini. Solusi buat buibu yang lagi mencari obat untuk mengatasi solusi cuci hidung pada baby.
    Hiks, suka kasian kalo baby idungnya mampet yaa

    BalasHapus
  6. Lebih tenang semenjak sediakan Respimer di Rumah ya, di Rumahku juga selalu standby untuk jadi pertolongan pertama saat Anak mampet karena flu. Suka dengan semprotannya yang halus, gak bikin Anak meringis.

    BalasHapus
  7. Belakangan anak bungsuku mengalami hidung sumbat ini mam..
    Nggak pilek yg ingus meler, tapi hidung sumbat sehingga nafasnya sangat terganggu.
    Baca ini jadi tahu ada obat semprot hidung. Tapi pas ke apotik deket rumah ga da merk ini.

    BalasHapus
  8. Praktis ya Mam cara penggunaannya bisa banget ini distock biar anak saat flu ga rewel karena hidung tersumbat

    BalasHapus
  9. Nah solutif banget nih Respimer ya Ma... aman dan praktis. anak2 kan klo lg mampet rewelnya luar biasa krn ga nyaman. jaman dulu waktu trioku kecil klo mampet aku uapin pake air hangat yg ditetesin kayu putih, ngeri2 sih kena air panasnya... klo respimer aman nih

    BalasHapus
  10. Kalau bayi dan anak lagi pilek memang suka agak repot, ya. Mereka belum bisa membuang lendir sendiri. Sedangkan kalau gak dibuang bisa bikin rewel. Respimer membantu banget, deh

    BalasHapus
  11. Andaikan dari dulu dapat info begini, anak gak perlu rewel lagi saat hidung tersumbat.
    Tetap nyaman dan praktis menggunakan Respimer.

    BalasHapus
  12. Hooh sedih ya kalau lihat anak yg kesusahan napas karena hidungnya tersumbat gitu. Jadi bingung sendiri. Mau coba beli ah.

    BalasHapus
  13. Flu bisa dikatakan sebagai teman toxic-nya pertumbuhan anak. Huhu. Beberapa kali putra kecil saya flu dan hidung tersumbat.
    Harus sedia respirer di rumah, nih.

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

@mamaayuutami