Rekomendasi Anime Romantis Yang Sukses Bikin Hati Happy


Moshi-mosh, apa kabar moms? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya moms. Sudah cukup lama Maiko tidak update blog karena sibuk mendampingi anak-anak dengan kegiatannya di rumah, bingung mau menulis artikel apa dan akhirnya terlewat lagi.

Sedikit curhat moms, efek dari naiknya pandemi bulan ini, anak-anak kembali full time at home, dan stressful Maiko meningkat tajam hihihi. Yang bisa reduce stressful dan buat Maiko happy itu sebenarnya dapat chat dari yang LDR, tapi berhubung jarang bisa chat lama efek kesibukannya, jadi Maiko harus cari cara sendiri buat hati happy. 

Setiap orang punya caranya sendiri bikin hati happy, seperti contoh teman Maiko, yang suasana hatinya lebih tenang setelah workout berzumba ria. Kalau Maiko caranya dengan nonton anime (kartun jepang) bergenre romantis. Maiko juga suka anime genre lain, tapi lebih bikin happy nonton genre romantis.

Di artikel ini, Maiko mau share beberapa anime romantis yang sukses bikin hati Maiko happy dan senyum-senyum sendiri sepanjang hari. Check it out moms.

Kakuriyo No Yadomeshi / かくりよの宿飯


Cerita anime ini berawal dari seorang gadis bernama Aoi Tsubaki yang diculik oleh Ogre Ayakashi ( Raja Makhluk Dunia Lain) bernama Odaana-sama, karena kakek Aoi memiliki hutang yang sangat banyak padanya dan Aoi harus membayar hutang kakeknya dengan menikahi Odaana-sama. 

Aoi tidak mau menikahi Odaana-sama pemilik penginapan Tenjin-Ya, dan Aoi memilih untuk membayar semua hutang kakeknya, dengan membuka restoran kecil di dunia lain itu. Di dalam cerita, Aoi akan dibantu oleh Ginji, tangan kanan Odaana-sama yang setia mendampingi Aoi.



Waktu kecil, Aoi pernah diselamatkan oleh Ayakashi dan Aoi merasa Ginji adalah sosok yang menyelamatkannya. Apakah benar Ginji  adalah sosok yang Aoi cari dan apakah Aoi berhasil mengumpulkan uang untuk membayar hutang kakeknya atau malah pasrah menerima lamaran Odaana-sama? Let's watch at youtube moms, jangan khawatir, anime ini berakhir happy dan dijamin bikin senyum-senyum sendiri sepanjang episode.

Kamisama Kiss / 神様はじめました


Kamisama Kiss atau biasa dikenal dengan Kamisama Hajimemashita bercerita tentang gadis SMU bernama Nanami Momozono, yang harus kehilangan rumahnya karena ayahnya terlilit hutang dan akhirnya ia diusir dari rumahnya.

Dalam keadaan sedih, ia bertemu dengan seorang pria misterius bernama Mikage-sama di bangku taman dan membisikkan kata, pergilah ke kuil mikage dan tinggallah di sana. Dengan hati riang, Nanami mendatangi kuil tersebut namun kemudian ia kaget, karena ternyata kuilnya sangat kecil dan tidak layak untuk ditempati. Saat ia hendak pergi, Nanami dikejutkan oleh 2 roh kuil dan fox spirit bernama Tomoe.


Nanami kaget dan bertanya dalam hati,  mengapa ia bisa melihat 3 sosok itu. Ternyata saat Mikage-sama membisikan kata ke telinga Nanami, ia mendapat stamp di kening sebagai tanda menjadi Dewa Tanah baru pengganti Mikage-sama. Tomoe, rubah berwujud manusia secara perjanjian wajib melayani Dewa Tanah, namun ia menolak karena tidak mau melayani seorang gadis manusia.

Saat itu, Nanami membuat sign of contract yang membuat Tomoe terpaksa menjadi pelayan Nanami. Awalnya Tomoe terpaksa menjadi pelayan Nanami, namun lambat laun ada hal-hal yang mengubah semuanya. Sign contract-nya bikin Maiko senyum-senyum sendiri, ngga percaya? Nonton animenya moms, bisa nonton di Youtube ataupun di VIU, Maiko nonton di VIU karena gambarnya lebih jernih dan subtitle sesuai dengan dialog.

Spirited Away / 千と千尋の神隠し



Anime ini satu ini termasuk long lasting, Maiko pertama nonton anime ini di Perpustakaan Jepang Sumitmas Jakarta, waktu Maiko SMU dan in love dengan karakter laki-lakinya bernama Haku. Spirited Away bercerita tentang gadis kecil bernama Chihiro, yang saat itu baru akan pindah rumah bersama orangtuanya, namun di perjalanan, mereka tersesat dan menemukan banyak restoran kecil di sepanjang jalan semacam pasar malam.

Karena lapar dan tergiur dengan wangi masakan restoran itu, orang tua Chihiro langsung menyantap hidangan tanpa izin pemilik resto yang ternyata dunia ghaib. Beberapa saat kemudian Chihiro mendapatkan orangtuanya menjadi Buta. Hanya Chihiro yang tidak berubah karena Chihiro tidak makan makanan dunia ghaib tadi.


Haripun semakin malam, dan Chihiro kehilangan arah melihat makhluk ghaib mulai bermunculan, namun ia tak sengaja bertemu Haku, seorang anak laki-laki berpakaian hakama yang tampan. Dan ternyata bisa berubah menjadi Dragon.


Di dalam cerita, banyak perjuangan Chihiro untuk mengembalikan orangtuanya menjadi manusia. Apakah orangtua Chihiro bisa kembali normal dan bagaimana hubungan Chihiro dengan Haku selanjutnya? Moms bisa nonton anime yang bisa bikin hati campur aduk plus happy ini di Netflix.

Horimiya / ホリミヤ


Anime kali ini berlatar belakang bangku sekolah, don't judge book from the cover, mungkin itu yang bisa digambarkan untuk karakter utama laki-laki di anime ini, Miyamura-kun, anak laki-laki di bangku SMU yang terlihat alim dan mendapat julukan nerd di sekolahnya, tapi ternyata berbeda sekali saat ia di luar sekolah. Dan Hori-San, karakter perempuan pintar, cantik yang banyak fans-nya pun beranggapan begitu. 

Tapi semua anggapan itu hilang setelah Hori-Miya bertemu tanpa sengaja saat adik kecil Hori-San terkena musibah. Setelah itu mereka menjadi dekat. Miyamura-kun memiliki trauma saat kecil yang membuat ia kaku di depan semua temannya, namun Hori-San sedikit demi sedikit berusaha menyembuhkan traumanya. Maiko suka anime ini karena circle pertemanan di sekolah bikin happy, dengan karakter teman-teman mereka yang bikin ngakak.


Apakah Hori-San berhasil healing Miyamura-kun dan keluar dari traumanya? Nah, moms bisa nonton seriesnya di youtube ataupun di Netflix.

Hotarubi No Mori E / 蛍火の杜へ


Cerita dimulai saat gadis kecil bernama Takegawa Hotaru, yang tersesat di hutan saat berlibur sekolah ke rumah kakeknya, kemudian ia bertemu roh hutan bertopeng bernama Gin. Gin menuntun Hotaru keluar dari hutan dengan selamat.

Yang menarik adalah Hotaru dan Gin tidak boleh bersentuhan, karena Gin akan hilang kalau bersentuhan dengan manusia, ada scene-scene lucu Hotaru yang penasaran tetap ingin memegang Gin. Mereka bertemu hanya setiap saat Hotaru libur panjang sekolah. Gin setia menanti Hotaru mengunjunginya, begitu pun sebaliknya dengan Hotaru.


Short anime but so meaningful. Sampai saat di akhir cerita Maiko hanya diam, terus ngalir deh air mata hahaha. Sedihkah? Atau happy ending? Nonton moms, pasti suka banget sama endingnya. Maiko nonton anime ini di website online. Selamat mencari...

Howl's Moving Castle / ハウルの動く城


Anime yang terakhir adalah Howl's Moving Castle. Seperti Spirited Away, anime ini juga salah satu karya terbaik Ghibli Studio, setelah Spirited Away, anime ini termasuk favorite kedua Maiko, karena alur ceritanya bagus. Seorang gadis pengrajin topi berusia 18 tahun, dikutuk menjadi nenek berusia 90 tahun karena tak sengaja bertemu dengan Howl, pemuda tampan yang memiliki ilmu sihir terbaik di dunia sihir dengan banyak musuh.

Petualangan bersama Howl pun dimulai saat Shopie memutuskan ikut tinggal di rumah berjalan milik Howl. Entah mengapa, chemistry keduanya semakin kuat, Howl terus ingin melindungi Shopie dan memutuskan untuk berjuang bersama.


Apakah Howl tahu kalau Shopie yang dilindunginya bukan nenek berusia 90 tahun, dan apakah Shopie akan kembali ke usia semula. Nonton full animenya di Netflix moms, pasti suka.

Owarimashita... itu semua rekomendasi anime romantis yang bikin hati Maiko happy. Semoga bisa jadi pilihan moms saat nonton nanti, jaa ne...

*Owarimashita : Selesai
** Jaa ne : Sampai jumpa
*** Moshi-mosh : Halo
**** Buta : Piggy

1 komentar

  1. Duuuuh udah lamaaa banget deh mba ga nonton anime. Dulu padahal suka. Di Netflix sendiri ada bbrp anime , mostly ghibli yg aku masukin ke My List. Tapi sampe skr ga ditonton2 🤣🤣. Saking banyaknya MyList ku 😄. Planning pengen nonton Ama anak, tapi ga Nemu jadwal pas aja.

    Menarik nih, tapi aku lebih milih yg memang ada di Netflix aja deh 😅

    BalasHapus

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Silakan tulis komentar :)

Cara mengisi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL Blog, bukan URL postingan. JIka tidak punya blog, kosongkan saja kolom URL, namun jangan lupa isi namanya supaya tidak masuk SPAM. Terima kasih :)

Maiko